Rapat Koordinasi Siapkan Juara Lomba Jingle, Maskot, dan Tagline Pilkada 2018

IMG-20170925-WA0012

kpu-jombangkab.go.id- Dewan Juri Lomba Jingle Pilkada Jombang 2018, telah siap melakukan penjurian untuk menentukan Pemenang 10 Besar. Yani, salah seorang tim juri, menjelaskan bahwa pengumuman Lomba Jingle Pilkada (Pemilihan Bupati-Wakil Bupati) Jombang 2018, akan diselenggarakan pada Sabtu 30 September 2017, pukul 19.00 WIB di halaman Kantor KPU Kabupaten Jombang.

Konsep acara dibuat dengan panggung terbuka dan akan dimeriahkan oleh suguhan musik dari para seniman jombang dan para pelajar Sekolah Menengah di Kabupaten Jombang. Sesuai dengan tema lomba, acara dibuat sederhana tapi meriah dan terbuka agar bisa disaksikan pula oleh masyarakat luas. Dalam rapat tersebut, Jumat (22/9) siang, Dewan Juri juga memaparkan sekaligus membahas bersama KPU, terkait susunan acara dan menyusun pihak mana saja yang akan diundang.

“Pada acara Final nanti sekaligus akan diumumkan juga Pemenang Lomba Maskot dan Tagline, yang penjuriannya akan dilaksanakan pagi harinya, sehingga malam hari adalah puncak pengumuman Lomba Maskot, Lomba Tagline, dan Lomba Jingle Pilkada Jombang 2018,” tegas Mochamad Fatoni, Anggota KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat.

Adapun peserta Lomba Jingle Pilkada Jombang 2018 yang lolos dalam 10 Besar, akan dihubungi atau ditelepon langsung oleh Dewan Juri disusul dengan surat undangan resmi untuk hadir dalam Final Lomba Jingle Tanggal 30 September 2018. Kemudian ditentukan Tiga Terbaik sebagai Pemenangnya, dan semua peserta yang lolos sebagai 10 Terbaik mendapat piagam penghargaan dari KPU Kabupaten Jombang.

“Peserta yang lolos dalam 10 Besar dibolehkan membawa Tim Suporter dan Panitia juga akan membantu menyediakan fasilitas peralatan music yang dibutuhkan untuk mendukung penampilan para peserta dan peserta juga boleh menyediakan peralatan musik sendiri,” kata Yani, Seniman tersohor di Jombang, biasa disapa Yeyen.

Terkait aturan main dalam penampilan masing-masing peserta, Dewan Juri akan mengumumkannya pada puncak acara final. Lomba Jingle Pilkada Jombang 2018 akan dipilih Tiga Terbaik, begitu pula dengan Lomba Maskot dipilih Tiga Terbaik, dan Lomba Tagline juga Tiga Terbaik. Dewan Juri dipilih oleh KPU berdasarkan pertimbangan profesionalisme dan independensi sehingga karya Para Peserta benar-benar mendapat penilaian dari Ahlinya. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *