BPKP Dampingi KPU Mereview Anggaran Hibah Pilkada

f816d30f-c852-4cdb-8223-d702af3d365e

KPU mengadakan Review Anggaran Hibah Pilkada 2018 bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur selama pada Senin (25/9)

 

kpu-jombangkab.go.id-  KPU mengadakan Review Anggaran Hibah Pilkada 2018 bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur selama pada Senin (25/9) hingga Selasa (26/9), di kantor KPU. Personel BPKP yang melakukan pendampingan kegiatan tersebut yaitu : Zuiyin, Arif, dan Lies P. Kegiatan itu bertujuan untuk melakukan pencermatan terhadap pos-pos Anggaran Hibah Pilkada 2018.

“Kami ingin anggaran hibah Pilkada digunakan dengan prinsip efisiensi dan efektivitas, serta tertib administrasi. Karena ukuran pelaksanaan Pilkada sukses juga harus diikuti dengan tertib dalam pengadministrasiannya,” tegas Hanif Purwanto, Sekretaris KPU selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dana Hibah Pilkada 2018.

Mantan Sekretaris Camat Kesamben tersebut menjelaskan bahwa BPKP mencermati betul setiap pos anggaran yang tertuang dalam Petunjuk Operasional Kegiatan Dana Hibah Pilkada. Banyak sekali hal-hal yang perlu mendapatkan pencermatan agar tidak terjadi duplikasi anggaran, kelengkapan dokumen Surat Pertanggungjawaban (SPJ), dan saran-saran dalam penggunaan anggaran yang sesuai dengan aturan keuangan instansi pemerintah.

KPU juga bercermin dari pengalaman KPU di daerah-daerah lain yang sudah menyelenggarakan Pilkada pada 2017 lalu. Apa saja permasalahan terkait anggaran Hibah Pilkada, sama-sama dipelajari baik itu Sekretariat maupun Komisioner.

Hanif berharap seluruh Personel KPU mendukung ketertiban administrasi dalam penggunaan Anggaran Hibah Pilkada 2018. Karena ini adalah amanah negara yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *