KPU Ikut Meriahkan Pawai Budaya Jombang 2017

1990ebda-0964-48da-8521-5b68360c0c86

Athoillah divisi hukum saat membagikan brosur kepada masyarakat

 

c2f97982-e744-42c5-98a9-d0899292816f

Bupati dan Wakil Bupati Jombang menerima Brosur Tahapan Pilkada dari Moch Fatoni Divisi SDM dan Parmas dan Hanif Purwanto Sek. KPU Jombang

 

 

kpu-jombangkab.go.id- Sejak jam tujuh pagi, kendaraan hias KPU Melayani sudah bersiap di alun-alun Jombang bersama dengan ratusan kendaraan pawai hias lainnya, Sabtu (23/9), sebelum diberangkatkan pada jam 9 pagi. KPU bersama dengan Sekretariat DPRD, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang, ikut serta memeriahkan Pawai Budaya Jombang 2017 yang menampilkan mobil berdesain mirip kotak suara dengan nuansa warna merah putih.

Seluruh personel KPU mulai dari Komisioner, Sekretaris, Jajaran Kasubag, Staf, hingga Personel Keamanan, terjun langsung dalam barisan, tanpa terkecuali. Semua ikut andil dan memiliki tugas masing-masing sebagai perwujudan bahwa seluruh Personel KPU siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang sekaligus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 27 Juni 2018 (Pilkada Serentak).

“Saat ini adalah momen tepat untuk KPU sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu menunjukkan kesiapan pada masyarakat luas bahwa kami siap menyelenggarakan Pilkada Jombang 2018 dan melayani masyarakat dengan menjunjung tinggi asas : mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efektivitas, dan efisiensi,” tegas Athoillah, Komisioner Divisi Hukum, yang bahkan mengajak seluruh anggota keluarganya ikut jalan kaki bersama personel KPU lainnya.

Seluruh Personel KPU terlihat bersemangat menjalankan tugas masing-masing dalam Pawai Budaya tersebut. Ada beberapa Staf perempuan yang berseragam bertugas di atas mobil hias utama dengan membawa papan slogan bertema Pemilu. Personel Keamanan dan beberapa Staf urusan perlengkapan, mengawal sepanjang perjalanan mobil pawai dan memastikan keamanannya.

Bukan hanya itu saja, Komisioner dan Sekretaris serta Personel dari Dishub dan Satpol PP tak segan turun langsung berjalan kaki mengikuti rute Mobil Hias KPU sesuai rute Pawai Budaya 2017. Sampai di depan panggung kehormatan yang berlokasi di bundaran Ringin Contong, terdiri dari : Bupati dan jajarannya serta para undangan kehormatan, rombongan berhenti sejenak untuk berfoto berangkulan sebagai simbol bahwa KPU-Sekretariat DPRD-Dishub-Satpol PP siap bekerjasama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Jombang 2018.

“Kami juga menyebarkan brosur berisi informasi Pilkada Jombang 2018 dan membagikannya kepada masyarakat yang menonton di sepanjang rute pawai serta undangan di panggung kehormatan, karena pawai ini adalah sekaligus rangkaian dari kegiatan Tahapan Sosialisasi Pilkada Jombang 2018,” imbuh Mochamad Fatoni, Komandan Sosialisasi. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *