KPU Siap Sosialisasikan Tata Cara Pendaftaran Partai Politik

 

WhatsApp Image 2017-10-02 at 15.09.20

kpu.jombangkab.go.idDivisi Hukum, Athoillah, dan Staf Subbag Hukum selaku , Dina Triasmadji, menghadiri undangan Rapat Koordinasi KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Jumat (29/9), di ruang pertemuan KPU Provinsi Jawa Timur. Rapat koordinasi terkait dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Legislatif).

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, menjelaskan bahwa semua partai politik yang terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yaitu peserta Pemilu Legislatif Tahun 2014 dan bukan peserta, wajib mendaftar ke KPU. KPU RI akan melakukan verifikasi lalu menyampaikan dokumen tersebut secara kepada KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota harus membentuk helpdesk untuk pendaftaran partai politik dan melakukan sosialisasi tentang tata cara pendaftaran dan verifikasi parpol secara keseluruhan dan sudah terdaftar di Kemenkumham selambatnya Senin (2/10),” tegas Eko.

Komisioner Divisi Hukum, Athoillah, mengatakan bahwa KPU Kabupaten Jombang siap mempublikasikan semua informasi terkait Tata Cara Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik terutama melalui website resmi : www.kpu-jombangkab.go.id. “Semua saluran informasi tak terkecuali media sosial kami gunakan semaksimal mungkin dan kami segera laksanakan instruksi terkait penyelenggaraan sosialisasi tata cara pendaftaran dan verifikasi parpol,” imbuh Athoillah. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *