Perindo dan PPP Serahkan Surat Mandat

1f2401d1-f7d9-49be-977c-427a4d32209e

Pengurus DPD Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Kabupaten Jombang, mendatangi KPU untuk menyerahkan surat mandat yang menunjuk dua orang Pengurus Parpol sebagai Penghubung, Kamis (5/10)

 

kpu-jombangkab.go.id- Pengurus DPD Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Kabupaten Jombang, mendatangi KPU untuk menyerahkan surat mandat yang menunjuk dua orang Pengurus Parpol sebagai Penghubung, Kamis (5/10), pukul 08.30 WIB. Surat mandat ditandatangani oleh Ketua, Drs Achmad Tohari, dan Sekretaris, Drs Medan Amrullah, dalam Tahapan Pendaftaran, Penelitian Administrasi, dan Verifikasi Faktual di tingkat KPU Kabupaten/Kota.

“Setelah ini, kami segera menyerahkan dokumen keanggotaan Parpol untuk memenuhi persyaratan pendaftaran partai politik (parpol) berdasarkan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017,” ujar Medan Amrullah yang ditemui oleh Komisioner Divisi Hukum, Athoillah, Kasubag Hukum, dan Kepala Subbag Hukum, Achmad Saifuddin SH.

Pada siang harinya, Pengurus PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Jafar Shodiq, juga menyerahkan surat mandat dari partainya, yang diterima oleh Komisioner, Athoillah. Pada kesempatan itu, ia juga berkonsultasi terkait akses ke aplikasi Sistem Informasi Pemilih (Sipol).

“Masalah akses ke Sipol, Parpol di wilayah Kabupaten/Kota harus langsung berkomunikasi dengan Dewan Pengurus Pusat karena KPU Kabupaten/Kota hanya memiliki akses Tipe Pengguna KPU. Jadi tidak bisa mengakses melalui jalur Parpol,” tegas Athoillah.

Athoillah menjelaskan bahwa hingga Jumat (6/10), dari pantauan aplikasi Sipol, input data keanggotaan dari setiap Parpol terus mengalami dinamika. Ada yang masih kosong, ada yang kemarin masih satu, tapi malamnya langsung bertambah sekian ribu. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *