Belajar Pertanggungjawaban Anggaran ke KPU Gresik

60c272d9-1f57-40c9-8977-efbd8997fe1c

 

kpu-jombangkab.go.idSekretaris dan Staf Pengelola Keuangan Anggaran Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang (Pilbup) 2018, berkunjung ke KPU Kabupaten Gresik, Selasa (3/10). Rombongan diterima oleh Sekretaris KPU Kabupaten Gresik, Drs Ahmad Fahruddin MM, dan Bendahara Pilkada Serentak 2015, Suyanto.

Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto, mengatakan bahwa tujuan rombongan adalah untuk menimba informasi terkait penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran Hibah Pilkada, karena KPU Kabupaten Gresik telah menyelenggarakan Pilkada Serentak pada 2015 lalu. Dia menginginkan Tim Keuangan Pengelolaan Dana Hibah Pilbup Jombang 2018 bisa belajar secara langsung dari yang telah berpengalaman, untuk dicontoh hal-hal positif terutama terkait pertanggungjawaban anggaran, meski sudah mendapat pendampingan dari BPKP beberapa waktu lalu.

“Dalam pengelolaan dana hibah, Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran bertanggung jawab penuh terhadap penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran sesuai dengan aturan, dan terdapat koridor dan norma tersendiri antara Komisioner dan Sekretariat baik dalam hak, kewajiban, dan wewenang,” tegas Ahmad Fahruddin.

Bendahara Pilkada 2015 KPU Kabupaten Gresik, Suyanto, mengingatkan kepada Bendahara Pilkada untuk tertib dalam pelaporan penggunaan anggaran dan pembayaran pajak. Karena kepatuhan pada pembayaran pajak adalah salah satu indikator kepatuhan Bendahara. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *