Panwaslih Pantau KPU Terima Pendaftaran Parpol

 

6aa3742c-96ee-4918-be9d-ff4a4b458fae

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Jombang pantau kesiapan KPU untuk menerima pendaftaran Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilu 2019, Rabu (4/10)

kpu-jombangkab.go.id- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Jombang pantau kesiapan KPU untuk menerima pendaftaran Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilu 2019, Rabu (4/10), sekitar pukul 16.30 WIB. Komisioner KPU, M.Fatoni dan Athoillah, menerima kedatangan Nur Khasanuri, Dafid Budiyanto, dan Ahmad Udi Masjkur, di gedung pertemuan Husni Kamil Manik, yang dijadikan tempat pendaftaran dan penyerahan berkas keanggotan Parpol.

“Tentu saja ini bagian dari tugas, pokok, dan fungsi dari kami dalam mengawal setiap tahapan Pemilu dan kami melihat bahwa KPU sudah siap melaksanakan tahapan pendaftaran Parpol dengan sarana dan prasarana yang cukup,” ujar Nur Khasanuri.

Athoillah menjelaskan bahwa semua personel KPU sudah menyiapkan diri menerima kedatangan petugas penghubung Parpol yang akan menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran. Bukan hanya sarana fisik saja, tapi juga kesiapan mekanisme kerja untuk mempercepat waktu dalam pencocokan data Parpol pada aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan hard copy.

Selain petugas penerima berkas pendaftaran Parpol, KPU juga membuka layanan helpdesk  yang buka setiap hari sepanjang waktu pembukaan pendaftaran Parpol. Layanan helpdesk bisa dimanfaatkan Parpol untuk mendapatkan informasi secara lengkap persyaratan pendaftaran dan lainnya yang terkait. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *