Bahas Izin Pemasangan APK Bersama Dinas Terkait

c169cb17-c8d4-415e-b725-f2e4a0529840

Kpu-jombangkab.go.id- KPU bersama Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup, dan Satuan Polisi Pamong Praja, duduk bersama untuk melakukan koordinasi dalam rangka persiapan Tahapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018. Rapat koordinasi dilaksanakan  di ruang rapat KPU, Jumat (6/10), pukul 10.00 WIB.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Mochamad Fatoni, menjelaskan tujuan rapat untuk mendapatkan informasi di mana lokasi yang diizinkan sebagai tempat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Hal ini mengacu pada Paraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Penempatan APK selain mengacu pada Peraturan KPU juga berpedoman dengan Peraturan Daerah, maka dalam hal ini membutuhkan koordinasi dengan pihak Pemda. Selanjutnya setelah mendapatkan data lokasi yang diijinkan memasang APK, akan dilakukan koordinasi bersama dengan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) untuk membahas tempat-tempat yang dilarang digunakan kampanye,” tegas Fatoni. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *