PAN Manfaatkan Helpdesk untuk Konsultasi Sipol

 

820a2860-95c4-445b-828c-1d3c7989e136

Petugas helpdesk, Dina Triasmadji, didampingi Komisioner Divisi Hukum, Athoillah, menerima perwakilan PAN Muji Santoso

Kpu-jombangkab.go.id- Penghubung Partai Amanat Nasional (PAN), Muji Santoso, mendatangi helpdesk KPU untuk berkonsultasi terkait input data keanggotaan parpol melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), Sabtu (7/10) pagi. Petugas helpdesk, Dina Triasmadji, didampingi Komisioner Divisi Hukum, Athoillah, menerima perwakilan PAN tersebut di gedung pertemuan Husni Kamil Manik, setelah sebelumnya diterima di ruang tamu kantor KPU yang merupakan ruang helpdesk.

Athoillah menjelaskan bahwa, Parpol di daerah harus berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat terkait pengisian daftar nama Anggota Parpol pada aplikasi Sipol. Karena di KPU Kabupaten/Kota memiliki Tipe Pengguna dalam aplikasi Sipol yang berbeda sehingga tidak bisa mengakses yang sama dengan Parpol.

“KPU hanya bisa memberikan pendampingan terkait langkah-langkah pengisian dan memberikan saran agar data manual (hard copy) berisi fotokopi KTP dan KTA sesuai dengan yang ada di aplikasi Sipol sehingga nanti saat penyerahan berkas pendaftaran, memudahkan petugas untuk melakukan pencocokan dan selesai dengan cepat,” tegas Atok, sapaannya. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *