Panwaslih Monitor Gudang Logistik KPU

27d9bb9a-9464-4c49-bb77-7fa8c5296b71

Atholillah mendampingi Panwas Kabupaten Jombang

 

Kpu-jombangkab.go.id- Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Ahmad Udi Masjkur, mendatangi KPU untuk memonitor kondisi kotak dan bilik suara di gudang logistik KPU, Minggu (8/10), siang. Kedatangan Udik, nama panggilannya, diterima oleh Komisioner Divisi Hukum, Athoillah.

Athoillah menunjukkan kondisi kotak dan bilik suara yang tersimpan rapi di dalam gudang logistik sejak Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 lalu. Jumlah kotak suara sebanyak 11.469 dan bilik suara sejumlah 12.334 buah. Keadaannya tertata rapi dan dipilah sesuai nama kecamatan se-Jombang.

“Saya lihat bagus sekali kondisi gudang logistik termasuk kotak dan bilik suara masih dalam keadaan layak pakai. Monitoring ini kami lakukan salah satunya untuk memastikan kesiapan logistik menjelang Pemilu 2019,” tegas Udik, yang mantan jurnalis di Surabaya.

Aktivis NU ini mengatakan bahwa dari beberapa penyimpanan logistik bilik dan kotak suara yang pernah dilakukannya di beberapa KPU di Jawa Timur, gudang logistik KPU Jombang termasuk salah satu dari sedikit yang memiliki gudang memadai. Apalagi gudang logistik adalah milik KPU Jombang sendiri. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *