PWC Diwek ISNU Belajar di RPP Gusdur

22195351_10155661923513771_9027855470724796799_n

Deni Laksono berfoto ria bersama PWC Diwek ISNU

Pengurus Wakil Kecamatan Kecamatan Diwek Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Jombang mendatangi Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) KPU Kabupaten Jombang, Sabtu (7/10). Kedatangan sarjana Nahdlatul Ulama ini untuk silaturahim sekaligus mempelajari seputar kepemiluan.

Selain berbincang dengan Deni Laksono, Kasubagteknis dan Hupmas KPU Kabupaten Jombang secara resmi dalam forum, pengurus ISNU juga diberi kesempatan melihat langsung arsip dan dokumen tentang pemilu (pemilihan umum). Tak hanya itu, beberapa logistik yang biasa digunakan saat pemilihan seperti kotak suara juga tersedia di RPP Gusdur.

“Bagi kami, masyarakat perlu untuk datang ke sini (RPP Gusdur, red). Karena di sini kita bisa diberi penjelasan tentang pemilu dan mempelajari proses serta aturan-aturan dalam pemilu,” ujar Ketua PC ISNU Jombang, A Hannan Majdy.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas sambutan terbuka KPU Kabupaten Jombang dan fasilitas yang tersedia di RPP Gusdur. “Supaya kader ISNU pintar tentang pemilu, kami juga berencana akan datang kembali bersama Pengurus Wakil Kecamatan (PWC) ISNU lainnya kelak,” tandas Gus Hannan.

Sementara itu, Deni Laksono, menyatakan sangat senang sekali atas antusiasme dari para kader ISNU Jombang yang memanfaatkan waktu luang untuk mengikuti kursus pemilu di RPP Gusdur.

Ia berharap bahwa langkah para kader ISNU bisa diikuti oleh organisasi kemasyarakatan lainnya yang memanfaatkan RPP Gusdur untuk kegiatan positif mulai dari kursus atau diskusi seputar kepemiluan. Beberapa materi kepemiluan yang diberikan antara lain: sejarah pemilu, peraturan pemilu, dan penyelenggaraan pemungutan suara di TPS.

“RPP Gusdur ini milik masyarakat Jombang. Jadi sangat terbuka untuk khalayak umum yang ingin memanfaatkannya untuk kegiatan  yang positif,” ujar Deni. (agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *