Partai Solidaritas Indonesia Boyong 1.152 Salinan KTA dan KTP

 

cf51b4ba-9c1b-4cf1-b8ce-f24640f28c3b

Partai Solidaritas Indonesia DPD Jombang boyong salinan data keanggotaan sebanyak 1.152 bendel kepada Abd Wadud Burhan Abadi, di gedung pertemuan Husni Kamil Manik, Selasa (10/10)

 

Kpu-jombangkab.go.idPartai Solidaritas Indonesia DPD Jombang boyong salinan data keanggotaan sebanyak 1.152 bendel kepada Tim Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019, di gedung pertemuan Husni Kamil Manik, Selasa (10/10), pukul 13.45 WIB. Mereka diterima oleh Komisioner KPU, Athoillah SH dan Abdul Wadud Burhan Abadi SE. dan Personel Sekretariat.

Perwakilan dari PSI menyerahkan surat mandat dan SK kepengurusan kepada Wadud Burhan Abadi, dan dokumen salinan fotokopi KTA dan KTP. Anggota Panitia Pengawas Pemilihan, Nur Khasanuri dan David Budianto, ikut hadir memonitor proses pencocokan data Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP Elektronik (El), yang diserahkan oleh PSI.

“Pencocokan dilakukan dari data di aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) dengan salinan KTP El dan KTA (hard copy). Data yang tidak cocok dan/atau tidak ada, kami catat lalu kami konfirmasikan langsung kepada penghubung parpol untuk dilengkapi. Bisa saat itu juga atau mereka bawa kembali untuk dilengkapi, tapi KPU tidak menerima penitipan berkas apapun dari parpol,” tegas Athoillah.

Setelah dilakukan pencocokan dan penghitungan, diketahui salinan KTP El dan KTA yang tidak ada sebanyak 73 buah. Hasil tersebut kemudian dikonfirmasi kepada PSI dan mereka memutuskan untuk melengkapi dulu dan akan mereka serahkan kembali esok pada KPU. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *