PKS dan Demokrat Konsultasi Cara Penataan Berkas Keanggotaan

001381a7-5e7c-464f-b077-64c78fb82db9

 

Kpu-jombangkab.go.id-  Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang mendatangi layanan Helpdesk KPU untuk berkonsultasi terkait input data keanggotaan melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), Senin (9/10). Selain itu, kedua Parpol juga meminta saran dari KPU terkait penataan berkas keanggotaan sesuai dengan aplikasi SIPOL.

Penghubung Partai Demokrat, Nurul Bagus, menanyakan bagaimana sistem penataan berkas keanggotaan berupa salinan KTP El dan KTA anggota Parpol agar mudah dicocokkan dengan data pada aplikasi SIPOL. “Kami berupaya agar sekali datang saat pendaftaran, berkas kami bisa dinyatakan lengkap,” ujar Nurul Bagus, yang diterima oleh Petugas Layanan Helpdesk, Dina Triasmadji.

Sama dengan Nurul Bagus, Penghubung PKS, Muhammad Zainul Arifin, mengatakan bahwa kedatangannya untuk mendapatkan kejelasan tata cara penataan berkas sehingga memudahkan petugas penerima pendaftaran dan mempercepat pelayanan. “Jika berkas salinan KTA dan KTP El Anggota Parpol tersusun rapid an urut seperti di SIPOL, nanti juga akan memudahkan dalam proses verifikasi faktual,” imbuh Ketua KPU, Muhaimin Shofi, yang turut mendampingi petugas layanan Helpdesk. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *