Hari Pertama Pendaftaran PPK, Warga Antusias

IMG-20171012-WA0029

kpu-jombangkab.go.id- Meski baru hari pertama pendaftaran Calon Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) sekaligus pengumuman penerimaan pendaftaran di kantor KPU, Kamis (12/10), sudah terlihat antusiasme warga Jombang sejak pagi. Mereka datang silih berganti, baik sendiri atau berombongan ke kantor KPU untuk menanyakan informasi pendaftaran PPK dan PPS. Bahkan siangnya, sudah ada yang memasukkan berkas pendaftaran sesuai persyaratan yang tertera dalam pengumuman.
Pada Rabu (11/10) malam, pengumuman PPK dan PPS diunggah lewat website resmi KPU : www.kpu-jombangkab.go.id. Masyarakat bisa langsung mengunduh formulir pendaftaran lengkap dengan jadwal pengumuman, hingga seleksi tulis dan wawancara.
“KPU tidak menyediakan formulir untuk dibawa pulang pendaftar karena masyarakat bisa langsung mendapatkan melalui website lengkap. Di kantor KPU hanya memasang pengumuman persyaratan pendaftaran dan menerima berkas pendaftaran,” jelas Samsul Huda SE, Kasubag Program dan Data, Sekretariat KPU Kabupaten Jombang.
KPU menerima berkas pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS mulai Kamis (12/10) sampai dengan Sabtu (21/10), pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Bagi pendaftar PPK langsung ke kantor KPU, tapi untuk pendaftar PPS berkas pendaftarannya bisa secara kolektif melalui Kepala Desa atau bisa juga langsung ke KPU. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *