KPU Ikuti Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2018

IMG-20171025-WA0025

Kpu-jombangkab.go.id- Sekretariat KPU mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 KPU Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jatim Tanggal 19-20 Oktober 2018 di Tangjung Kodok Beach Resort Lamongan. Peserta bimtek yaitu : Pejabat Pembuat Komitmen Pilgub 2018, Bendahara Pengeluaran Pembantu dan Hibah Pilbup 2018, Bendahara Pengeluaran Pembantu Hibah Pilgub 2018, dan Operator Silabi (Sistem Laporan Bendahara Instansi).
Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Keuangan dan Logistik, Dewita Hayu Shinta, meminta kepada seluruh satuan kerja KPU untuk mengalokasikan anggaran dana hibah untuk kegiatan secara tepat, efisien dan efektif. Setelah perencanaan dan pelaksanaan, tidak kalah penting adalah tertib administrasi dan pelaporan.
“Kita harus berpegang pada prinsip transparansi, efisiensi, dan profesionalitas dalam pengelolaan dana hibah Pilkada Serentak 2018 dan tata cara pengelolaan mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 99 Tahun 2017 dan tujuan akhirnya adalah untuk memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” tegas Sarjana Ekonomi Universitas Brawijaya Malang ini.
Dalam acara tersebut, Inspektur KPU RI memberikan pengarahan penting bahwa Bendahara wajib tertib dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Setiap pengeluaran anggaran harus atas perintah tertulis oleh Pejabat Pembuat Komitmen menggunakan SPBy (Surat Perintah Bayar) dan ketertiban pembayaran pajak. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *