KPU Serahkan Tanda Terima Pada PKS dan Nasdem

IMG-20171020-WA0045

Kpu-jombangkab.go.id- KPU menyerahkan tanda bukti penerimaan (salinan) KTP dan KTA kepada PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan Partai Nasdem, Minggu (15/10), setelah Partai Perindo. PKS menerima tanda bukti pada pukul 15.27 WIB dan Partai Nasdem pada pukul 15.47 WIB. Tanda terima diberikan setelah dilakukan penghitungan jumlah salinan KTP dan KTA oleh para petugas Sekretariat KPU yang dicocokkan dengan data Parpol di aplikasi SIPOL (Sistem Informasi Partai Pemilih).
PKS menyerahkan daftar nama anggota Parpol dan salinan (fotokopi) KTP dan KTA sebanyak 1.333 lembar dan sesuai dengan jumlah yang diinput melalui SIPOL. Partai Nasdem menyerahkan sebanyak 1.389 lembar. Hal ini sesuai dengan amanat dalam SE KPU RI Tanggal 12 Oktober 2017, Nomor : 580/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017, Perihal : Pelaksanaan Penerimaan Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai Politik di KPU/KIP Kabupaten/Kota.
“Karena jumlah salinan KTA dan KTP yang diserahkan Parpol sudah sesuai dengan SIPOL maka Parpol berhak menerima tanda bukti penerimaan,” tegas Athoillah, Komisioner KPU Divisi Hukum. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *