Empat Ratus Lima Puluh Orang Ikuti Seleksi PPK

IMG-20171030-WA0042kpu-jombangkab.go.id- Sekitar 450 lebih pelamar Calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) mengikuti seleksi tulis yang diselenggarakan KPU di gedung PSBR, Jalan Dr Wahidin Sudir Husodo, Jumat (27/10), Pukul 14.00 WIB. Para peserta seleksi tulis PPK tersebut adalah pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi pada Rabu (25/10) lalu.
Peserta yang mengikuti seleksi tulis diwajibkan berpakaian atasan warna putih dan bawah warna gelap. Mereka dihadapkan dengan 100 buah soal pilihan ganda yang terdiri dari pengetahuan kepemiluan, peraturan kepemiluan, pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi PPK serta pengetahuan kewilayahan. Waktu pengerjaan soal 120 menit.
“Target KPU, pelamar dari setiap kecamatan paling banyak 15 orang dan ternyata peminatnya jauh lebih banyak dari target dan bahkan dari kecamatan yang lokasinya jauh seperti Kudu, Kabuh, Plandaan, dan Ngusikan, peminatnya banyak sekali dan usianya di bawah 35 tahun,” ujar Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas.
Setelah seleksi tulis sesuai jadwal tahapan pembentukan PPK dan PPS, KPU melakukan pemeriksaan hasil seleksi tertulis pada Sabtu (28/10) sampai Minggu (29/10). Pengumuman hasil seleksi tulis pada Senin (30/10) melalui website resmi KPU Kabupaten Jombang : www.kpu-jombangkab.go.id dan ditempel di papan pengumuman kantor KPU Jalan Romli Tamim, Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, sekaligus pengumuman jadwal seleksi wawancara. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *