Semarak Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada 2018

 

b2a5c092-73d3-45a0-8e6a-cf4624daa1d6

Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 – KPU Kabupaten Jombang, Minggu (29/10)

kpu-jombangkab.go.id- Antusiasme peserta Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 – KPU sudah terlihat sebelum pukul 05.30 WIB, Minggu (29/10). Lapangan SMAN 3 menjadi titik start dan finish kegiatan gerak jalan yang diadakan dalam rangka pencanangan Gerakan Sadar Pemilu/Pemilihan oleh KPU RI dan seluruh satuan kerja. Kegiatan ini serentak diselenggarakan oleh 117 Satuan Kerja KPU se-Indonesia yang pada tahun 2018 menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Peserta gerak jalan sehat terdiri dari : perwakilan partai politik di wilayah Kabupaten Jombang, Panwaslih (Panitia Pengawas Pemilihan), para pelajar Sekolah Menengah Tingkat Atas dan Sederajat di sekitarnya, perwakilan PKK se-Kabupaten Jombang, Persatuan Penyandang Tuna Netra (Pertuni) Jombang, dan berbagai kelompok masyarakat serta perorangan. Band Peppermint dan Kelompok Keroncong Remaja dari SMAN 2 Jombang yang menamakan diri Recoda, turut menghibur para peserta jalan sehat.

“Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 yang kita gelar hari ini bukan agenda sesaat dan seremonial belaka. Ini merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu (GSP) secara berkelanjutan. Kita menginginkan semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi, dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa Pemilu/Pemilihan sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan mereka. Tugas kita bersama menyadarkan publik bahwa pilihan mereka di bilik suara yang hanya 5 menit, akan memengaruhi kebijakan politik di daerah tersebut untuk lima tahun ke depan,” kata Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi, membacakan sambutan dari Ketua KPU RI, Arief Budiman.

Setelah bendera start diangkat oleh Bupati – Nyono Suharli Wihandoko dan Wakil Bupati – Mundjidah Wahab, peserta jalan sehat berarak-arak berangkat meninggalkan lapangan SMAN 3 melalui rute jalan sehat yang sudah ditetapkan. Rutenya adalah : Jalan Dr Sutomo – Jalan Wachid Hasyim – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Kusuma Bangsa – kemudian kembali ke Jalan Dr Sutomo sampai ke finish kembali ke lapangan SMAN 3. Para panitia dari Sekretariat KPU membagikan snack  dan minuman kepada para peserta sembari menunggu nomor undian dibacakan.

Arie dari radio Suara Jombang FM dan Winda dari radio Kartika FM, mengawal jalannya acara yang berlangsung akrab dan santai. Belasan mug berlogo KPU, magic com, kipas angin besar, televisi LED, dan beragam hadiah lainnya siap dibawa pulang oleh para pemenang atau pemegang nomor kupon yang dibacakan oleh duo pembawa acara. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *