Komunitas Pemuda Suara Jombang Belajar Pemilu

 

 

 

Kpu-jombangkab.go.idSejumlah Pemuda yang menamakan dirinya Komunitas Pemuda Suara Jombang Peduli Demokrasi menggelar kegiatan Obrolan Santai Seputar Pemilu dan Demokrasi di Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur), di KPU Jombang, rabu (1/11) sore. Kedatangan mereka adalah ingin mengenal lebih dekat tentang KPU, Pemilu, dan belajar tentang demokrasi.

Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Moch. Fatoni, menyambut hangat kedatangan rombongan pemuda penuh semangat itu. Sangatlah jarang, pemuda di zaman gadget dan internet saat ini masih peduli dengan Pemilu dan menggunakan hak suaranya. Apalagi di tengah gencarnya kampanye negatif untuk tidak mencoblos atau tidak menggunakan hak suaranya (golput/golongan putih), di dunia maya.

“Merupakan kehormatan bagi KPU dengan kedatangan Para Pemuda yang peduli dengan Pemilu, Penyelenggara Pemilu, dan Demokrasi, di Jombang. Apalagi saat ini KPU Jombang tengah dalam Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018 yang merupakan ajang yang sangat penting untuk memilih Calon Pemimpin Kabupaten Jombang selanjutnya, dan Pemuda Peduli Demokrasi bisa membantuk KPU untuk menyebarluaskan informasi dan mengajak warga masyarakat khususnya anak muda yang sudah punya hak pilih untuk nyoblos nanti pada 27 Juni 2018,” tegas Fatoni.

Ninda Ahmad salah satu penggagas Komunitas Pemuda Suara Jombang ini mengatakan forum diskusi seperti ini sangat besar manfaatnya terutama bagi para pemilih pemula. “Kami bisa tahu bahwa Pemilu yang bersih dari politik uang perlu dukungan dari masyarakat dan khususnya para pemuda yang masih memegang teguh idealism,” ujar Ninda. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *