Tim Keuangan KPU Jatim Supervisi ke Jombang

 

Kpu-jombangkab.go.id- Tim keuangan dari subbag keuangan Sekretariat KPU Provinsi Jawa Timur melakukan supervisi ke KPU Kabupaten Jombang, Rabu (1/11), sore. Faiz, Endras, dan seorang tenaga pendukung, bertemu dengan Sekretaris KPU sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran, Hanif Purwanto, dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Dana Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018, Dwi Ratna Anjar Sakti, di ruang tamu KPU.

Anjar Sakti menjelaskan bahwa kunjungan supervisi dari Tim Keuangan KPU Provinsi Jawa Timur tersebut merupakan koordinasi terkait mekanisme pencatatan transaksi keuangan dana hibah ke aplikasi keuangan SAS. Aplikasi SAS atau Sistem Aplikasi Satker adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat SPM (Surat Perintah Membayar) dan juga beberapa fungsi terpadu lainnya dalam rangka pelaksanaan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

“Setiap transaksi keuangan terlebih dulu diinput secara manual memakai excel kemudian baru dipindahkan ke aplikasi SAS. Tahap ini memerlukan koordinasi dengan operator SAS dan apabila satker ada kesulitan maka disarankan agar segera berkoordinasi dengan subbag keuangan KPU Provinsi Jawa Timur,” papar Anjar, yang sejak 2016 bergabung sebagai personel Sekretariat KPU Kabupaten Jombang setelah sebelumnya berdinas di Sekretariat KPU Kabupaten Banyuwangi. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *