Sholawat 1000 Rebana Gemakan Launching Pilbup Jombang 2018

IMG-20171118-WA0011

Sholawat 1000 Rebana Gemakan Launching Pilbup Jombang 2018

Kpu-jombangkab.go.id- Lantunan sholawat menggema di Alun-Alun Kota Jombang menjadi penghangat cuaca mendung sejak sore hari, Kamis (16/11), malam hari. Ditingkahi pukulan rebana dari para Santri yang tergabung dalam Sholawat 1000 Rebana, panggung Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018, bergetar hingga terasa menghangatkan kalbu.
KPU Kabupaten Jombang sengaja menghadirkan acara launching lain daripada yang lain. Bukan pentas musik, bukan hura-hura tetapi panggung dengan doa dan sholawat bersama sebagai simbol bahwa Jombang juga Kota Santri, sekaligus berharap keberkahan dan kelancaran dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Jombang, 27 Juni 2018.
Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Mochamad Fatoni, pemegang tongkat komando kegiatan sosialisasi, menjelaskan bahwa Launching yang menghadirkan Sholawat 1000 Rebana dan Musik Qasidah ini memiliki beberapa tujuan. Pertama, Jombang juga terkenal dengan sebutan Kota Santri sehingga cocok jika kegiatan diselenggarakan bernafaskan Islam. Kedua, pertunjukan musik qosidah dan sholawat dekat dengan aktivitas keagamaan sebagian besar masyarakat Jombang sehingga diharapkan acara Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018 dibanjiri kehadiran warga Jombang sehingga informasi penyelenggaraan Pilbup sampai ke masyarakat secara luas.
Ketiga, penyelenggaraan di alun-alun sengaja dipilih agar warga masyarakat bisa ikut menyaksikan dan sosialisasi Pilbup Jombang secara luas dapat tercapai. “Seluruh jamaah sholawat bahkan turut hadir menyemarakkan acara,” imbuh Fatoni.
Bukan hanya Sholawat 1000 Rebana yang menjadi acara puncak Launching, tapi juga antusiasme lapisan masyarakat dari pegawai RSUD Jombang yang menghadirkan Musik Qasidah Garda Cintaku. Tak ketinggalan penampilan mengejutkan dari Para Camat Kudu, Peterongan, dan Ploso, yang tampil bersama istri mereka menghadirkan Musik Qasidah Al-Camatku, mendapatkan tepuk tangan meriah dari para tamu VIP Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jombang.
Setelah Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, menyatakan acara Launching resmi dibuka, bersama-sama dengan Forkopimda dan Ketua KPU Kabupaten Jombang – Muhaimin Shofi, memencet tombol sirine. Sirine dibunyikan sebagai tanda resmi dimulainya kegiatan Tahapan Pilbup Jombang 2018. Cahaya lampu bergantian menyorot Maskot Pilbup Jombang 2018 – Cak Besut dan Ning Rusmini, karya A. Fatoni, warga Tembelang yang menjadi Juara 1 Lomba Maskot Pilbup Jombang 2018 pada September 2017 lalu.
Banyolan segar dari Cak Besut dan Ning Rusmini asli, tampil menyegarkan suasana, memancing tawa pengunjung Alun-Alun. Sebelumnya, Paduan Suara SMP Negeri 1 Jombang sebagai Juara 1 Lomba Jingle Pillbup Jombang 2018, tampil kompak membawakan jingle berjudul Masa Depan Jombang. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *