Panwaslih Apresiasi Tinggi KPU Jombang

Ketua Panwaslih, Nur Khasanuri, apresiasi KPU Jombang, Minggu (10/12), pada Bimtek PPK-Panwascam di Wonosalam

Ketua Panwaslih, Nur Khasanuri, apresiasi KPU Jombang, Minggu (10/12), pada Bimtek PPK-Panwascam di Wonosalam

 

kpu-jombangkab.go.id- Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Jombang, Nur Khasanuri, memberi apresiasi tinggi kepada KPU Jombang yang telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018, Minggu (10/12) lalu, di Guardian Jungle Park Wonosalam. Sedianya kegiatan tersebut terprogram untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Jombang namun kemudian Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Jombang juga turut diundang.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi tinggi atas gagasan luar biasa dari KPU Jombang atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga Panwascam bisa bersinergi dengan PPK. Mengingat anggaran Panwaslih Jombang dalam Pemilihan Serentak 2018 yang belum turun, maka beberapa kegiatan termasuk Bimtek untuk Panwascam belum bisa terselenggara maksimal,” tegas Nur Khasanuri.

Nur Khasanuri menegaskan bahwa apresiasi dari Panwaslih atas gagasan luar biasa dari KPU Jombang untuk berupaya melakukan sinergi dengan Panwaslih dan jajarannya telah disampaikan pula kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur. Bawaslu Jatim turut mendukung dan memberikan apresiasi yang sama pula.

PPK dan Panwascam mendapatkan materi dan pemahaman lengkap terkait tahapan Pemilihan Serentak 2018 dalam bimtek tersebut. Selain mendapatkan pemaparan materi dari Para Komisioner KPU dan Komisioner Panwaslih, PPK dan Panwascam terlibat dalam sesi Focus Group Discussion yang menelaah dan mengupas segala permasalahan dalam tahapan pemilihan dan membahas solusinya bersama-sama. Setelah itu setiap Perwakilan grup memaparkan hasil diskusi mereka.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada Panwaslih atas apresiasinya dan ini semua dalam rangka membangun sinergi dan pemahaman yang sama, tentunya secara positif, agar penyelenggaraan Pemilihan Serentak (Pilkada) 2018 berjalan lancar, tertib, dan sinergi khususnya antara Penyelenggara Pemilu,” imbuh Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Mochammad Fatoni. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *