KPU Serahkan BA Hasil Perbaikan

Penyerahan BA Hasil Perbaikan Kepada 12 Parpol, Selasa (12/12), di Kantor KPU

Penyerahan BA Hasil Perbaikan Kepada 12 Parpol, Selasa (12/12), di Kantor KPU

kpu-jombangkab.go.id– Divisi Hukum KPU menyerahkan Berita Acara Penelitian Administrasi Hasil Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tingkat Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Selasa (12/12), pukul 10.00 WIB, di kantor KPU Jombang. BA diserahkan kepada Penghubung dari 12 Parpol (partai politik) di kabupaten Jombang yang telah menyerahkan perbaikan berkas data keanggotaan dan telah melalui tahap penelitian administrasi dan penelitian administrasi di lapangan (verifikasi faktual) beberapa waktu sebelumnya.

Penghubung Parpol penerima BA Penelitian Administrasi Hasil Perbaikan Keanggotaan Parpol tersebut adalah : Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Hanya Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Berkarya yang tidak menerima BA karena tidak melakukan perbaikan berkas salinan keanggotaan.

“Partai Golkar dan Partai Berkarya memang tidak menyerahkan berkas perbaikan karena salinan KTP dan KTA sudah lebih dari 1000 atau lebih dari batas minimal. Selain pada 12 Penghubung Parpol, kami juga menyerahkan BA pada Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Jombang yang diwakili oleh Komisioner David Budianto S.IP,” jelas Athoillah, Komisioner KPU Divisi Hukum.

Berita Acara Penelitian Administrasi Hasil Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tingkat Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, tertanggal 11 Desember 2017, Nomor : 79/PL.03.6-BA/02/KPU/XII/2017, berikut dengan Lampiran 1 dan Lampiran 2. BA dibuat sebanyak lima rangkap yang disampaikan kepada : Parpol Calon Peserta Pemilu 2019, KPU RI, KPU Provinsi Jawa Timur, Panwaslih Kabupaten Jombang, Arsip KPU Jombang. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *