Guyub Rukun Jalan Sehat Pilgub Jatim 2018

 

Ketua KPU Jombang memberangkatkan peserta Jalan Sehat Pilgub Jatim 2018, Minggu (17/12)

Ketua KPU Jombang memberangkatkan peserta Jalan Sehat Pilgub Jatim 2018, Minggu (17/12)

kpu-jombangkab.go.id– KPU kembali menggelar kegiatan jalan sehat gratis untuk umum dan berhadiah menarik, kawasan alun-alun Jombang, Minggu (17/12), mulai pukul 06.00 WIB. Kali ini jalan sehat yang berlangsung meriah itu diselenggarakan dalam rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018 bertema Pilgub Jatim 2018 Guyub Rukun.

Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat sekaligus yang menggawangi kegiatan sosialisasi pemilihan, Mochammad Fatoni, menjelaskan bahwa jalan sehat dilaksanakan serentak mulai dari KPU Provinsi Jawa Timur dan 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. “Selain menginformasikan pada masyarakat Jombang bahwa pada 27 Juni 2018 nanti ada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus memperkenalkan maskot Pilgub Jatim 2018 – Si Remo,” papar Fatoni.

Peserta Jalan Sehat Pilgub Jatim 2018 Guyub Rukun terdiri dari : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Jombang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Perwakilan Partai Politik, Perwakilan Satuan Kerja Pemkab Jombang, Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi), Komunitas, organisasi masyarakat, keluarga, dan perorangan. Tak pernah absen dalam setiap event yang digelar KPU adalah Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) Jombang, Suparno dan kawan-kawan.

Ketua KPU, Muhaimin Shofi, menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat Jombang dalam kegiatan ini. Muhaimin berharap partisipasi aktif masyarakat Jombang berlangsung terus dengan menggunakan hak pilihnya di bilik suara pada 27 Juni 2018. Mendampingi Ketua KPU, Bupati Jombang – Nyono Suharli Wihandoko menghitung angka satu sampai lima diikuti bendera putih berlogo KPU diangkat oleh Ketua KPU.

Peserta berangkat penuh semangat dengan lambaian tangan. Rute jalan kala itu mulai dari Alun-alun ke Jalan Wachid Hasyim – Jalan Dr Setiabudi – Jalan Ki Hajar Dewantara – Jalan Kusuma Bangsa – Jalan Dr Sutomo – Jalan KH Achmad Dahlan – Finish kembali ke alun-alun. Peserta jalan sehat mendapat pembagian kupon undian di depan SMK Dwija Bhakti dan sampai di garis finish disambut petugas penerima kupon untuk diundi dan hiburan musik dari Zanisa Production.

Ada puluhan hadiah menarik menanti dibawa pulang peserta mulai dari mug cantik, suvenir dari Bank Mandiri sebagai mitra KPU, blender, kipas angin, kompor gas, sepeda, dan hadiah utama lemari es. “Saya tidak menyangka bisa membawa pulang hadiah utama lemari es. Terima kasih KPU Jombang,” seru Yuli Astutik, warga Peterongan yang mengaku rajin mengikuti senam bersama Perwosi Jombang setiap Minggu pagi di alun-alun Jombang. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *