KPU Jombang Ucapkan Selamat Pada KPU RI

Kpu-jombangkab.go.id – KPU Jombang mengucapkan selamat kepada KPU RI yang telah meraih Peringkat I Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2017 oleh Komisi Informasi Pusat RI. Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat – Moch. Fatoni, mewakili KPU Jombang, menyampaikan ucapan selamat dan ikut bangga atas penghargaan yang diraih oleh KPU RI di bidang keterbukaan informasi badan publik.

“Penghargaan yang diterima oleh KPU RI menjadi kebanggaan seluruh Satuan Kerja KPU RI dan memacu semangat khususnya bagi KPU Jombang, untuk terus meningkatkan pelayanan informasi kepemiluan kepada Publik. Prinsipnya, KPU Jombang selalu mendukung penuh program transparansi KPU RI sebagai salah satu upaya mewujudkan Good Governance yang selama ini sudah dilakukan KPU melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) ,” tegas Fatoni, yang menggawangi kegiatan sosialisasi dan pendidikan Pemilih.

Penganugerahan penghargaan tersebut diterima oleh Ketua KPU RI – Arief Budiman, dan Sekretaris Jenderal KPU RI – Arif Rahman Hakim, di Istana Wakil Presiden RI, Kamis (21/12), dimana KPU RI meraih nilai mencapai 978,22 persen dari penilaian Self-Assessment Questioner (SAQ). Nilai tersebut adalah nilai tertinggi dari seluruh Badan Publik yang mengikuti penilaian, yang antara lain diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri, Badan Usaha Milik Negara, LNS, LN & LPNK, Pemerintah Provinsi, dan Kementerian.

“Penghargaan atas keterbukaan informasi tidak cukup hanya dimaknai sebagai PRESTASI tetapi lebih dari itu harus dimaknai sebagai sebuah KEWAJIBAN untuk terus selalu dijaga, dilaksanakan, dan ditingkatkan kualitas transparansinya. Saya mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai Satuan Kerja KPU atas dukungannya terhadap program-program KPU yang berkaitan dengan keterbukaan pelayanan informasi kepada publik,” tutur Arief. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *