KPU Verifikasi Kepengurusan DPD Partai Solidaritas Indonesia  

kpu-jombangkab.go.id- KPU melakukan verifikasi faktual terhadap kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kantornya yang terletak di kawasan Denanyar, Jumat (22/12), pukul 14.00 WIB. Tahapan ini sesuai dengan Peraturan KPU RI Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 bahwa KPU tingkat kabupaten/kota melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan dalam rentang waktu 15 Desember 2017 sampai dengan 4 Januari 2018.

Kedatangan Tim Hukum KPU diterima oleh seluruh Pengurus DPD PSI Jombang, yang dipimpin oleh Ketuanya,Fikri Arizhal Fahmi. “Selamat datang di kantor kami yang sederhana ini, tapi walau sederhana semoga bisa menularkan semangat membangun bangsa,” ujar Fikri, menyambut kedatangan Komisioner KPU : Muhaimin Shofi, Athoillah, Abdul Wadud Burhan Abadi didampingi Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), David Budianto, beserta Tim Hukum Sekretariat KPU.

Komisioner Divisi Hukum KPU,  Athoillah, menjelaskan bahwa tahapan verifikasi faktual terhadap kepengurusan DPD PSI Jombang meliputi pengecekan data kepengurusan dengan mencocokkan SK, dan menghitung jumlah keikutsertaan perempuan, pengecekana data alamat domisili. Hasilnya segera dilaporkan ke KPU RI melalui KPU Jawa Timur secara berjenjang.

Sesuai dengan Peraturan KPU RI Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD, KPU tingkat kabupaten/kota melakukan verifikasi faktual kepengurusan terhadap keterwakilan perempuan 30% dan keanggotaan dan kantor tetap Parpol di tingkat kabupaten/kota. Setelah diverifikasi, kepengurusan DPD Partai Perindo Jombang dinyatakan sudah sesuai dengan peraturan. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *