Polisi Gelar Pra Ops Mantap Praja Semeru Hadapi Pemilu

2

jajaran kepolisian Jombang ikuti Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak 2018, bertemapat di GOR PG Djombang Baru Jl Panglima Sudirman No.1 Jombang,

kpu-jombangkab.go.id Ketua KPU Kabupaten Jombang Muhaimin Shofi, menghadiri acara Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak 2018, bertemapat di GOR PG Djombang Baru Jl Panglima Sudirman No.1 Jombang, Kamis (18/1) acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, SIK, MH, beserta jajaran kepolisian Jombang, dan Ketua Komisioner Panwaslu Jombang.

11042017-2

AKBP Agung Marlianto, SIK, MH Kapolres Jombang

Acara dibuka oleh AKBP Agung Marlianto, SIK, MH selaku Kapolres Jombang menyampaikan terimakasih kepada hadirin yang sudah datang di acara tersebut. AKBP Agung Marlianto, SIK, MH juga menyampaikan tujuan acara ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 18-19,” Suatu kewajiban untuk kita melaksanakan acara ini sebagai bentuk persiapan untuk mengamankan Pemilukada serentak 2018,”ujar Kapolres Jombang.

Muhaimin  Shofi Ketua KPU Jombang memaparkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  Jombang tahun 2018. Ia menyampaikan  bahwa KPU Jombang  membutuhkan bantuan pihak kepolisian untuk membantu mengawal tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan dalam Pemilukada serentak 2018, ”Saya merasa senang  digelarnya acara ini, karena melihat persiapan pihak kepolisian yang begitu matang dalam rangka mengamankan jalannya Pemilukada serentak 2018,”Ujar Muhaimin.

Ia Menambahkan  pada tanggal 20 Januari 2018 akan melakukan coklit secara nasional, serta pengumuman hasil tes kesehatan yang telah dilakukan oleh paslon yang telah mendaftar ke KPU Jombang, tanggal 18-20 Januari 2018 KPU Jombang  melaksanakan tahapan perbaikan berkas yang kurang terhadap paslon yanh telah mendaftar ke KPU Jombang  beberapa waktu yang lalu. Untuk itu kami meminta bantuan pengawalan dalam melaksanakan tahapan tersebut,”ujar Ketua KPU jombang

Nur Kasanuri  Ketua Komisioner Panwaslu kab Jombang, menyampaikan materi mengenai pengawasan partisipatif. Ia menyampaikan Panwaslu Jombang selaku pihak penyelenggara memiliki peran dan tugas masing-masing. Panwaslu sendiri memliki tugas mengawasi tahapan-tahapan yang dilakukan oleh KPU Jombang. ” Panwaslu Jombang  memiliki beberapa tujuan pengawasan antara lain, menegakan intergritas, menjaga kredibilitas penyelenggara, transparasi penyelenggara dan akuntabilitas hasil hasil Pemilu, mewujudkan Pemilu yang demokratis,”Ujar Nur Kasanuri.

Selanjudnya Kabag Ops Polres Jombang Kompol, Drs. Kusen Hidayat, M.Psi. menyampaikan materi lat pra ops mantap praja semeru 2018 dan beberapa dipersiapkan untuk pengamanan Pemilukada serentak 2018, pertama persiapan piranti lunak, kostum yang akan kita kenakan, persiapan pra operasi, dan siap kondisi Kamtibmas, “ Ia juga menyampaikan mengenai netralitas kepolisian Jombang  terhadapa Pemilukada 2018 merupakan hal yang paling penting dan harus dijunjung oleh jajarannya,”Ujar  Kompol, Drs. Kusen. ( Agus )

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *