KPU Jatim dan KPU Jombang Terima Kunjungan Komisi II DPR RI

kun dpr ri

Ketua Komisi II DPR RI dan 12 Anggotanya saat kunjungan ke Kabupaten Jombang

kpu-jombangkab.go.id . KPU Jombang damping KPU Jatim dalam kunjungan kerja Komisi II DPR RI, dalam rangka persiapan serta kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, di Gedung Soero Pemkab Jombang, Kamis (1/2).Hadir Ketua Komisi II DPR RI dan 12 Anggotanya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim, Ketua KPU Jatim, Ketua Bawaslu Jatim,  Para Bupati /Asisten Kab/ Kota yang melaksanakan Pilkada tahun 2018, Ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten Jombang, Komisioner KPU Kab/Kota yang laksanakan Pilkada 2018, Kapolres Jombang, Dandim Jombang, serta Kepala Kejaksaan Negeri Jombang.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komisi II DPR RI beserta tim yang hadir dalam rangka kunjungan kerja, dan memantau dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilgub kota/kabupaten di wilayah Jawa Timur,“Terima kasih atas kedatangan H.  Zainudin Amali SE.Msi. Komisi II DPR RI yang melihat dan memantau dalam pelaksanaan Pilkada kabupaten dan kota wilayah Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Jombang,” ujar Nyono.

Zainudin Amali Ketua Komisi II DPR RI mengatakan, bahwa KPU dan Bawaslu Jatim secara keseluruhan siap melaksanakan Pilkada 2018, “Semua ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah, ia berharap kepada seluruh penyelenggara agar siap secara profesional, agar dalam menjalankan pelaksanaan Pilkada sesuai peraturan perundang undangan yang ada,” ujarnya.

Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito memaparkan pengenai progres  Pilkada serentak di wilayah  Jawa Timur tahun 2018, terkait dengan pengelolaan anggaran, mengenai tahapan pencalonan yang telah dilakukan KPU Kab/Kota di Jawa Timur.

dpr ri kun

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang saat mengikuti rapat komisi II DPR RI

Eko Sasmito, juga membahas mengenai penataan pembentukan badan adhoc Penyelenggara Pemilu tahun 2019, dimana jumlahnya di kurangi menjadi tiga orang,“  Beban kinerja PPK pada pemilu serentak 2019 lebih berat dari pada pilkada serentak 2018,” kata Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dihadapan Komisi II DPR RI.

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang menambahkan, KPU Jombang  sebagai lembaga penyelengara pemilu menjalankan tugas secara berkesinambungan dan herarki,” KPU bersifat independen tidak berdasarkan tekanan atau intervensi  lembaga lain, semata-mata berdasarkan peraturan perundang-undangan  Ia mengapresiasi Pemkab  Jombang sebagai tuan rumah kunjungan DPR RI. (Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *