KPU Jombang Hadiri Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang menghadiri  Sosialisasi PKPU 3 Tahun 2018 yang dilakukan KPU Propinsi Jawa Timur Rabu hingga Kamis,  31 Januari sampai dengan 1 Pebruari digelar di Bukit Daun Hotel and Resto Kediri, Peserta Rakor adalah 2 orang di setiap KPU Kabupaten/Kota di 38 Kabupaten/Kota. Masing-masing 1 Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat dengan Kasubag Umum. KPU Jombang Diwakili Drs Moh Fatoni,MM komisioner Divisi SDM dan Parmas dan Heri Subagyo,SE,MSi Kasubag Umum Keuangan dan Logistik. Acara sosialisasi dikemas dalam rapat koordinasi membahas tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan Pemilu dan Surat Keputusan KPU RI nomer 31/PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan PPK, PPS dan KPPS dalam Pemilu.

BUKIT DAUN 1

Komisioner KPU Jatim Divisi SDM dan Parmas Gogot Cahyo Baskoro

Eko Sasmito Ketua KPU Jatim menyampaikan pentingnya memahami tahapan demi tahapan dari Pilkada Serentak maupun Pemilu.  Dan sebentar lagi untuk Pilkada Serentak akan memasuki masa kampanye dan untuk Pemilu memasuki tahapan verifikasi Partai Politik. Dan untuk tahapan Pembentukan PPK, PPS dan KPPS merupakan bagian yang penting sehingga perlu dipahami dimengerti dengan sebaik baiknya.,” Pesan Eko Sasmito.

Sementara itu Komisioner KPU Jatim Divisi SDM dan Parmas Gogot Cahyo Baskoro menyampaikan tentang Teknis Pembentukan PPK dan PPS.  Sebagaimana SK KPU 31 tersebut maka untuk yang melakukan Pilkada Serentak pembentukan PPK dan PPS dengan cara evaluasi.  Teknis dan timeline pembentukan PPK dan PPS juga merupakan pembahasan yang penting dalam kegiatan tersebut.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *