KPU Siagakan Mobil Sosialisasi

kpu-jombangkab.go.id . KPU Jombang  menyiagakan  mobil untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018. Komisioner KPU Jombang  Divisi SDM dan Parmas Drs Moh Fatoni,MM menyebutkan, model Mobil ini bertujuan guna meningkatkan intensitas sosialisasi Pilkada ke masyarakat sehingga target partisipasi pemilih tercapai. Kamis (1/2).

bobil sos 1

Mobil sosialisasi KPU Jombang dengan desain yang menarik

Mengenai sosialisasai , Ia menjelaskan tidak memungkiri aktivitas sosialisasai yang dilakukan KPU akan lebih inten karena Jombang melaksanakan pemilihan kepala derah secara bersamaan, “Kami berupaya partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 ini mampu lebih dari 80 persen. Oleh karena itu, tidak cukup hanya sosialisasi dalam ruangan dengan peserta terbatas saja,” Ujar Fatoni.

Mengenai Mobil sosialisasi  dengan desain yang menarik, KPU juga menyertakan crew yang menarik juga dengan memberikan  selebaran atau informasi tentang pentingnya pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019. Sasaran mobil sosialisasi ini yakni pusat keramaian, seperti daerah wisata, pasar tradisional serta instansi layanan publik yang ramai dikunjungi masyarakat, “Termasuk sekolah setingkat SMA sederajat, karena jumlah pemilih pemula pada Pilkada 2018 ini bertambah signifikan,” Ujar Fatoni

Selain pemula, ada bebrapa lagi segmen yang dianggap penting sebagai sasaran sosialisasi, yakni, kaum penyandang disabilitas, perempuan, pinggiran serta unsur ketokohan. Sosialisasi untuk segmen tersebut kegiatan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018. ( Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *