Tahap Pertama Coklit PPK BandarKedung Mulyo Capai 70%

kpu-jombangkab.go.id .PPK Bandar Kedungmulyo melaksanakan kegiatan coklit (pencocokan dan penilitian) yang dimulai serentak pada tanggal 20 Januari 2017. Pada hari ke 10 PPS menyampaikan laporan baik temuan secara teknis maupun laporan hasil rekapitulasi hasil coklit dari PPDP. PPK selalu monitor dan mengevaluasi kinerja PPDP yang dilaporkan  PPS setempat, Kamis(1/2).

dndarrr

Ketua PPK Bandar Kedungmulyo Ikhwanul Hakim

Ketua PPK Bandar Kedungmulyo Ikhwanul Hakim menjelaskan dari evaluasi pencoklitan, termasuk evaluasi dari hasil temuan di lapangan yang dilakukan oleh petugas PPDP Bandarkedungmulyo, di dominasi berupa calon pemilih yang sulit ditemui karena sedang tidak ditempat, kemudian  beberapa calon pemilih yang menginginkan pindah TPS karena dirasa lebih dekat. Menyikapi hal tersebut, PPK Bandarkedungmulyo memberikan motifasi dan saran agar PPDP dengan selalu semangat dan sabar untuk mendatangi rumah calon pemilih dengan tetap berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada,” Sedangkan pada pelaporan rekap coklit dalam waktu 10 hari pertama, PPDP Bandarkedungmulyo rata-rata telah melakukan coklit 70% lebih calon pemilih yang ada dalam form  daftar calon pemilih yang diberikan,” Ujar  Ikhwanul .

Salah satunya  PPS Desa Barongsawahan telah melakukan coklit pada 2.100 orang calon pemilih dari total 2.900 calon pemilih, terhitung sudah sekitar 70% lebih kegiatan coklit telah dilakukan.  Dari hasil evaluasi ini PPK Bandarkedungmulyo , akan semakin meningkatkan frekwensi monitoring terkait coklit dengan turun langsung ke tingkat PPS dan PPDP bahkan lebih intensif besinergi dengan panwascam dan PPL demi suksesnya tahapan pemutakhiran data pemilih dalam pemilihan kepala daerah tahun 2018. (Agus/wAn)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *