KPU Tangapi OTT Bapaslon

otttt

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK

kpu-jombangkab.go.id-Mencermati peristiwa Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang terkena  operasi tangkap tangan (OTT)  KPK Sabtu (3/2). KPU menggelar konferensi pers terkait OTT Bapaslon tersebut. Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi yang didampingi Abd Wadud Burhan Abadi dan Djafar, melayani awak media dalam menindaklanjuti OTT yang dilakukan KPK pada salah satu Bakal Paslon di Jombang .

Muhaimin Shofi,SE menjelaskan berdasarkan pasal 78 PKPU nomor. 3/2017, KPU  Jombang tidak bisa menggugurkan pencalonan yang bersangkutan, Pencalonan yang bersangkutan juga tidak bisa digantikan. Penggantian hanya bisa dilakukan jika,Tidak memenuhi syarat kesehatan, Berhalangan tetap (Meninggal dunia, Tidak mampu melaksanakan tugas secara permanen yang dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah ) dan  dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.KPU  tetap menjunjung tinggi azas praduga tidak bersalah),” kata Ketua KPU Kabupaten Jombang Muhaimin Sofi di Jombang, Minggu (4/2)

KPU Kabupaten Jombang, juga belum menetapkan seluruh calon menjadi peserta pilkada. Sesuai dengan aturan, penetapan peserta pilkada akan dilakukan pada 12 Februari, setelah berkas dukungan selesai diteliti. KPU Jombang tetap melaksanakan tahapan  13 Februari 2018, pengundundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, awal masa kampanye dengan penyampaian visi misi di depan para wakil rakyat di DPRD Jombang, 18 Februari 2018, direncanakan dilakukan pawai taaruf pasangan calon bupati dan wakil bupati.( Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *