KPU Gelar Rakor Persiapkan Tahapan Kampanye

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  menggelar acara rapat koordinasi dengan instansi terkait, Senin (05/02/2018). Rapat koordinasi tersebut terkait dengan persiapan tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Jombang, bertempat di ruang Husni kamil Malik KPU Jombang  acara rakor persiapan kampanye,  , Acara dibuka Ketua KPU Jombang Muhaimin shofi Sekira pukul 10.00 WIB.

Ia menyampaikan bahwa rakor ini bentuk koordinasi KPU dalam rangka mempersiapkan tahapan kampanye  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018.“Kegiatan ini  sebagai bentuk persiapan tahapan berdasarkan  PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota,” Ujar MuhaiminShofi

fat

Drs H Moh Fatoni,MM Komisioner KPU Jombang Divisi SDM dan Parmas

Moh Fatoni Komisioner sekaligus Divisi SDM dan Parmas,  menjelaskan bahwa tahapan kampanye akan dimulai dengan pendaftaran petugas kampanye ke KPU Jombang mulai  13-14 Februari 2018. Dengan  rapat koordinasi diharapkan terbangun kesamaan persepsi dari semua unsur, baik dari pihak pasangan calon, pemerintah, aparat keamanan.“Kita harus samakan persepsi bahwa Alat Peraga Kampanye adalah semua benda atau bentuk lain yang memuat visi, misi, dan program Pasangan Calon, simbol, atau tanda gambar Pasangan Calon yang dipasang, sedangkan bahan kampanye adalah yang disebar,” Ujar Moh fatoni.

Ia berharap  semua dapat  mentaati ketentuan  PKPU nomor 4 Tahun 2017. Dimana partai politik atau gabungan partai politik, pasangan calon dan/atau Tim Kampanye wajib mengikuti jadwal kampanye yang telah dibuat KPU, Ia memaparkan jadwal kegiatan yang di mulai  pada tanggal 12 Februari 2018, penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati menjadi calon bupati dan wakil bupati, tanggal 13 Februari 2018, pengundundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati,tanggal 15 Februari 2018, awal masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupari dengan direncakana diawali dengan penyampaian visi misi di depan para wakil rakyat di DPRD Jombang.tanggal 18 Februari 2018, direncanakan dilakukan pawai taaruf pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Acara dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU Jombang, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Bakesbangpol, Tim Paslon, DPRD Kabupaten, Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan LO pasangan calon. Acara berakhir pukul 13.30 WIB. (Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *