KPU Gelar Rakor Kampanye dan Audit Dana Kampanye

kpu-jombangkab.go.id. Komisi Pemilihan Umum Kab. Jombang gelar rapat koordinasi kampanye dan audit dana kampanye, senin (6/2) pagi. Rakor dan audit dana kampanye dihadiri oleh partai pengusung dan LO dari masing-masing bapaslon. Rakor dibuka oleh Ketua Umum KPU Muhaimin Shofie.

fat

Div. SDM dan Parmas, Fathoni menegaskan bahwa kampanye sangat penting karena merupakan alat untuk menentukan ketertarikan masyarakat, karena itu terdapat aturan- aturan yang harus dipahami bersama, sesuai UU dan PKPU.

“ Kampanye dilaksanakan 3 hari setelah penetapan pasangan calon dan berlangsung  sampai 3 hari sebelum pemungutan suara. Masing-masing paslon diberi porsi dan jumlah hari yang sama dengan membagi menjadi 3 zona sesuai dapil”, kata Fathoni.

Div Hukum, Athoillah menambahkan bahwa ada pembatasan maksimal dana kampanye yakni Rp 15 M. Sumbangan untuk perseoranga Rp 75 juta dan Rp 750 juta dari Badan Usaha. Jika sumbangan lebih dari dana maksimal yang sudah ditetapkan maka harus diserahkan ke KPU utuk dimasukkan pada kas negara. (ind)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *