PPK Megaluh Evaluasi Coklit PPDP

kpu-jombangkab.go.id. Untuk memastikan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) berjalan sesuai prosedur dan jadwal, PPK Kecamatan Megaluh mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) seluruh Desa se Kecamatan Megaluh. Monev yang dilaksanakan hari Senin,(12/2) di Pendopo Kecamatan Megaluh.megaluh

Monev dilakukan langsung oleh semua anggota PPK Megaluh dengan tujuan menyerap informasi sebanyak-banyakanya dari PPS dan PPDP mengenai proses pencoklitan yang sudah dimulai sejak 20 Januari lalu dan akan berakhir 18 Pebruari mendatang.

Tatang Syaifudin Ketua PPK Kec. Megaluh, menyatakan kepada semua anggota PPDP supaya setiap hari rutin mendatanggi rumah warga agar target keseluruhan penduduk akan terkunjungi dan terdata tercapai. Dalam tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, pemutakhiran data merupakan tahapan wajib yang harus dilaksanakan penyelenggara. Tahapan tersebut dilakukan guna mengetahui jumlah daftar pemilih yang sudah mempunyai hak sebagai pemilih dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Melalui dialog evaluasi tersebut ternyata banyak sekali persoalan yang dialami PPDP ketika coklit door to door ke pemilih.

Dalam kesempatan yang sama Devisi SDM & Parmas PPK Kec.Megaluh M Shuluhil Amin  menyampaikan pesan kepada PPS & PPDP mengenai pentingnya sosialisasi berbasis keluarga dalam hal ini PPDP harus bisa dan mampu menyampaikan informasi bahwa disamping mendata jumlah pemilih juga menyampaikan pesan kepada keluarga yang di datangi bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018.

Kegiatan monitoring turun lapangan dan evaluasi bersama secara berkala sudah menjadi agenda PPK Kec.megaluh, semua ini dengan tujuan agar PPDP, PPS dan semua yang terkait dengan pelaksanaan PILKADA 2018 ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku. Berdasarkan jadwal tahapan dari KPU RI, kegiatan coklit ini akan berlangsung selama satu bulan yang dilaksanakan PPDP di wilayah kecamatan Megaluh dan dilakukan pelaporan dilakukan setiap 10 hari sekali kepada PPS, diteruskan kepada PPK dan dilaporkan ke KPU Jombang mulai tgl 20 Januari hingga 18 Februari 2018.(Ind)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *