Petugas PPDP Datangi Kediaman Bupati Jombang

kaliwungu catur

Catur, istri Nyono suherli Wihandoko

kpu-jombangkab.go.id. PPK Jombang  melalui Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) Kelurahan Kaliwungu mendatangi kediaman Istri Bupati Jombang Tjaturina Juliastuti  atau bu catur. Selasa (13/2) Kedatangan rombongan PPK,PPS dan Petugas PPDP untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih milik keluarga Bupati Jombang. Dari hasil coklit tersebut yang punya hak suara adalah Catur, istri Nyono suherli  Wihandoko, dan dua  anaknya sementara menantunya merupakan anggota Polri tidak punya hak pilih.

Coklit ini sangat penting untuk mencocokkan data pemilih dengan DP4 yang sudah ada dari Dukcapil,“ saya juga tadi sempat uji beberapa pemilih di rumah apakah sudah di coklit, ternyata mereka sudah pernah didatangi petugas pemuktahiran daftar pemilih,” ujar  Sudib Sugiyanto Ketua PPS Kelurahan Kaliwunggu

PPK Jombang Moch. Heru Widodo mengharapkan pelaksanaan coklit berjalan sukses. Karena menurutnya suksesnya pelaksanaan Pilkada dan Pilgub tahun ini tergantung pada kualitas pelaksanaan coklit,”Kita memiliki kewajiban agar seluruh warga negara yang memiliki hak pilih, tercatat dalam daftar pemilih,” ujarn Heru.

Ia  meminta kepada masyarakat Kecamatan Jombang  untuk aktif mengikuti coklit. Sebab sangat penting untuk kita menyalurkan hak pilih dengan ikut terdata sebagai pemilih.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *