KPU Jombang Hadiri Deklarasi Tolak dan Tolak Politik Uang

kpu-jombangkab.go.id Para Komisioner KPU Jombang  menghadiri acara deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang, Rabu (14/2). Aacara berlangsung di Rumah Makan Apung Rahmawati Acara ini dihadiri oleh , pasangan calon atau perwakilan dalam Pilkada Jombang  2018, Polres Jombang, perwakilan Kejaksaan Negeri Jombang  perwakilan Satpol PP Jombang , dan Panitian Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Ketua Panwaskab  dalam  memeberikan sambutan. “mengatakan deklarasi ini bersama-sama untuk berkomitmen menghindari politik uang dan politisasi sara untuk semua badan pemerintahan yang ada di Kabupaten jombang ,” untuk mendapat pemimpin yang baik, jangan sampai terjebak dengan politik uang atau terprovokasi dengan politik sara, melainkan dilihat dari visi misi kerja yang ditawarkan oleh pasangan calon,” Ujar Nurkasanuri.

bur

Abd Burhan Wadud Abadi mengapresiasi terhadap agenda yang dilaksanakan oleh Panwaslu

Abd Burhan Wadud Abadi mengapresiasi terhadap agenda yang dilaksanakan oleh Panwaslu dalam upaya  mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, diantaranya yaitu mengenai politik uang dan politisasi sara,”Kami berharap semua berjalan dengan lancar, demokratis, dan berakhir membahagiakan,”Ujar Burhan.

Hal sama dikatakan Kasat Intelkam Polres Jombang  AKP Marwanto, ia berharap pilkada Jombang  tidak terjadi politik uang dan politisasi sara, larangan penyebaran isu ‘hoax’ dan ujaran kebencian (hate speech) di media sosial ataupun media konvensional, “Dengan deklarasi hari ini bisa menjadi pelajaran bagi Kita Semua, bahwa Jombang  dalam melaksanakan Pilkada serentak 2018 bisa terlepas dari politik uang dan politisasi sara, sehingga terciptanya Pemilu yang berintegritas,” tandasnya.

Dilanjudkan dengan Pembacaan naskah deklarasi tolak dan lawam politik uang dan politisasi sara yang dibacakan Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang  dan diikuti oleh tamu undangan, penadantangan naskah deklrasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara yang dilakukan stakeholder sebagai tanda kesepakatan untuk menolak dan melawan politik uang.( Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *