Kaji Bersama Pengadaan Bahan dan Alat Peraga Kampanye

jaksa 1

KPU menggandeng Polres dan Kejaksaan Negeri Jombang untuk pendampingan proses pengadaan barang dan jasa bahan dan APK

kpu-jombangkab.go.id- KPU kaji bersama pengadaan bahan dan alat peraga kampanye (APK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018 melalui Rapat Koordinasi Pengkajian KAK atau Penyusunan Pengadaan Bahan Kampanye dan Alat Peraga Kampanye. Agar berjalan sesuai aturan, KPU menggandeng Polres dan Kejaksaan Negeri Jombang untuk pendampingan proses pengadaan barang dan jasa bahan dan APK, Kamis (15/2), pukul 13.00 WIB, di ruang audio visual Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur).

Hanif Purwanto, Sekretaris KPU dan selaku Kuasa Pengguna Anggaran, menjelaskan bahwa sesuai Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota/Wakil Walikota, Tahapan Kampanye dimulai pada Februari sampai dengan 23 Juni 2018. Kegiatan pengadaan APK berpedoman pada Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Kampanye.

“Spesifikasi bahan dan alat peraga kampanye sudah diatur dalam PKPU dan KPU sebagai fasilitator, sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2017. Agar proses pengadaan berjalan sesuai koridor aturan, maka KPU menggandeng Polres dan Kejaksaan Negeri untuk mengirimkan Tenaga Pendamping yang berkompeten dalam bidang tersebut,” tegas Hanif Purwanto.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Tenaga Pendamping dari Polres dan Kejaksaan Negeri Jombang serta Anggota Kelompok Kerja ULP (Unit Layanan Pengadaan) KPU. Materi yang dibahas antara lain : persyaratan teknis baliho berikut pemasangannya, kemampuan penyedia (pihak ketiga) dan alat peraga kampanye lainnya. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *