PPK Kesamben Sosialisasikan Pembentukan Badan Adhoc Pemilu

kesamben sos badan adhoc 1

sosialisasi tersebut kepada PPS dan sekretaris PPS se-Kecamatan Kesamben

kpu-jombangkab.go.id. Menindak lanjuti hasil sosialisasi dari KPU Jombang terkait pembentukan badan adhoc penyelenggara Pemilu 2019, PPK Kesamben kemudian melanjutkan melaksanakan sosialisasi tersebut kepada PPS dan sekretaris PPS se-Kecamatan Kesamben Jumat (16/2). Acara tersebut juga untuk mengevaluasi kinerja PPS se kecamatan kesamben.

Berdasarkan UU No.7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan PKPU No.3 tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS dan KPPS dalam Penyelenggaraan Pemilu. Ketentuan evaluasi dan penilaian sesuai pasal 37 huruf a dan b, maka pelaksanaan rekrutmen badan adhoc menggunakan metode penilaian evaluasi kinerja PPK/PPS pada penyelenggaran Pilkada 2018 dengan ketentuan masih memenuhi syarat sebagai anggota PPK dan PPS.

Khotim Fadhli Anggota  PPK Kesamben, menyampaikan tugas penyelenggara Pemilu pada Pemilu 2019 mendatang cukup berat karena akan menggabungkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Legislative. Oleh karena itu dibutuhkan penyelenggara yang berkualitas, sehingga evaluasi ini perlu dilakukan sebagai bahan pertimbangan,” Ujar Khotim

Disampaikan dalam acara tersebut bahwa bentuk penilaian yang dilakukan kepada PPS yaitu penilaian oleh KPU Jombang kepada PPS, penilaian oleh sesama PPS, dan penilaian PPS oleh secretariat PPS. Substansi yang dinilai yaitu integritas, kerjasama, dan independensi. Pada acara tersebut juga disepakati oleh semua PPS bahwa Setiap penilaian dimasukkan dalam amplop untuk menjaga kenyamanan antar sesama penilai. Dan form penilaian yang telah dibagikan ke PPS, dikumpulkan kembali di sekretariat PPK paling lambat sabtu (17/2) jam 12 siang untuk nantinya dapat segera dikirim ke KPU Jombang.( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *