PPK Kesamben Mendampingi Panwas dalam Penertipan APK

apk samben 1

panwas kecamatan kesamben mengajak koordinasi PPK Kesamben

kpu-jombangkab.go.id. Sinergi dalam mensukseskan PILKADA serentak 2018 sangat diperlukan. Begitu pula yang dilakukan oleh PPK Kesamben yang telah melakukannya dengan banyak pihak,termasuk dengan Panwas Kecamatan kesamben.Setelah sebelumnya PPK mengajak Panwas Kecamatan bersama-sama.  Setelah ditetapkannya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang oleh KPU Jombang, kini giliran panwas kecamatan kesamben mengajak koordinasi PPK Kesamben  untuk pendampingan dan pemantauan dalam kegiatan yang dilakukan oleh panwas kecamatan yaitu penertiban Alat Peraga Kampanye(APK) bersama Satpol PP kesamben. Sabtu (17/2).

Edi Danu ketua panwascam menjelaskan penertiban ini merupakan pelaksanaan dari PKPU No. 4 tahun 2017 Pasal 76 yang maksud dari isinya yaitu pelanggaran tentang alat peraga kampanye jika tidak sesuai dengan aturan makaakan dikenai sanksi mulai peringatan tertulis, perintah penurunan APK dalam 1×24 jam,dan jika tim kampanye tidak melaksanakannya maka panwas kecamatan berkoordinasi dengan Satpol PP setempat untuk menurunkanAPKnya.

Khotim Fadhli,devisiSDM dan Parmas PPK Kesamben Pada kegiatan ini kami memang diajak panwas kecamatan untuk menemani dalam proses pencopotan APK, Secara prinsip, pencopotan APK ini memang ranah panwas, namun kamihanya menemani sebagai solidaritas penyelenggara pemilu agar pelaksanaan PILKADA ini lebihkondusif.

Penertiban ini dilakukan sejak pagi hingga sore hari dengan cara menyisir semua jalan diwilayah kesamben yang bertujuan untuk menurunkan semua APK berupa banner yang telah dipasang oleh tim kampanye pasangan calon.Hal ini bertjuan untuk menciptakan PILKADA yang tertib,aman dan damai.( Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *