Deklarasi Kampanye Damai Berlangsung Semarak

dk 2

Drs Moh Fatoni,MM , Komisioner KPU Divisi Sosialisasi

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  melaksanakan deklrasi kampanye damai (18/2), di Aloon-aloon Jombang yang  dihadiri Komisioner KPU Jombang  beserta sekretariat dan jajaran, ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang  2018, Forkopimda, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jombang , Kapolres Jombang, Kodim, partai politik pengusul pasangan calon dan tim kampanye, serta PPK dan PPS.

dk 3

Ketua KPU Kabupaten Jombang Muhaimin Shofi,SE

Drs Moh Fatoni,MM , Komisioner KPU Divisi Sosialisasi menjelaskan, kegiatan deklarasi damai guna melaksanakan UU No 10 tahun 2016 dan  perintah dari KPU RI untuk melaksanakan acara deklarasi kampanye damai, Minggu, 18 Februari 2018, tujuanya untuk memperkenalkan kepada masyarakat Pasangan Calon Kepala Daerah kepada masyarakat yang akan dipilih pada Pilkada. “Sehingga masyarakat Jombang dan seluruh stakeholder bersama-sama mensukseskan Pilkada secara aman, tertib dan damai,” Ujar Fatoni.

Ketua KPU Kabupaten Jombang Muhaimin Shofi,SE  mengucapkan terimakasih pada semua pasangan calonBupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Jombang 2018 dan para tamu undangan yang telah hadir. Ia diharapkan semua tahapan mulai dari persiapan hingga pelaksanaanya semuanya bisa berjalan aman, damai, demokratis,“Saya meminta doa dan restu warga Kabupaten Jombang agar Pilkada serentak 2018 bisa terlaksana dengan lancar,”Ujar Muhaimin.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, mengapresiasi kegiatan tersebut dan menghimbau kepada para calon dan tim sukses peserta Pilkada 2018 tidak memainkan isu SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan ) larangan penyebaran isu ‘hoax’ dan ujaran kebencian (hate speech) di media sosial ataupun media konvensional. serta kampanye hitam selama proses pilkada di Jombang.”Jika hal tersebut kami temukan, kami tak ragu bertindak dengan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku,” ujarnya

Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang Nur kasanuri, mengharapkan Pilkada serentak 2018 bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang ada. “Panwaslu hanya bisa mengawasi jalannya pesta demokrasi, kita semua “elemen” yang ada di Kabupaten Jombang bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2018,”tandasnya.

dk 4

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang Nur kasanuri, Setiajid PJS Bupati Jombang ikuti Pawai Ta’aruf dengan rute mengelilingi jalanan di jantung kota

Setiajid PJS Bupati Jombang, mengajak para paslon dan masyarakat Jombang untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira, senyum yang cerah. Tidak ada adu domba, tidak ada hoax, ujaran kebencian, isu sara, tidak ada permusuhan, sebaliknya  harus saling menyayangi satu dengan yang lain. Ia juga   menjamin para ASN di Jombang netral dalam Pilkada. “Namun mereka juga punya hak untuk memberikan suara,”Ujar Setiaji PJS Bupati Jombang

dk 5DSC_0038 dk 6x

Acara berikutnya  pembacaan naskah deklarasi kampanye damai yang dipimpin oleh Athoillah,SH Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang diikuti oleh ketiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dan tim . Usai pelaksanaan penanda tanganan pakta deklarasi kampanye damai, pelepasan puluhan merpati dan balon ke udara dilanjudkan dengan Pawai Ta’aruf dengan rute mengelilingi jalanan di jantung kota. Yakni mulai dari Aloon-Aloon (depan Pendopo Kabupaten) – Jalan Wahid Hasyim – Jl hayam Wuruk – Jl Gus Dur – Jl A.yani – Jl RE.Martadinata – Jl Kusuma Bangsa – Jl DR.Soetomo – Jl Kh.Ahmad Dahlan – Finish Aloon Aloon. (Agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *