DPD RI Terkesan dengan RPP Gusdur

kpu-jombangkab.go.id. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Jawa Timur A. Budiono, terkesan  dengan Rumah Pintar Pemilu GUSDUR, setelah ia melihat ruang  RPP KPU Jombang yang didukung dengan foto kegiatan  kepemiluan ,ruang display juga ruang simulasi pemilu, ruang  data pemilu dan media edukasi,Ia menilai RPP Gusdur  bagus untuk di kunjungi dengan  nuansa yang natural.

dpd rpp 1

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Jawa Timur A. Budiono, terkesan dengan Rumah Pintar Pemilu GUSDUR

Muhaimin Shofi menjelaskan, “Dengan semangat filosofi nama gubuk tersebut, diharapkan RPP Gusdur bisa menjadi tempat yang strategis untuk menyebarkan virus demokrasi kepada masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Jombang. tidak harus dilakukan secara formal melalu ceramah, diskusi, seminar dan semacamnya, tapi lebih berdimensi berkomunikasi informal dalam menyampaikan gagasan, ide-ide, pendapat dengan mengedepankan sikap sederhana, “Guyub rukun RPP dapat dipakai seluruh stakeholder pemilu baik masyarakat, pemilih pemula dan partai untuk mensosialisasikan proses pemilu,juga sebagai media atau sarana bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dan proses pemilu,” Ujar Muhaimin disela-sela menemani kunjungan, Selasa (20/2).

Abd Wadud Burhan Abadi menambahkan  bahwa konsep, RPP Gusdur berdesain Minimalis Etnik Pluralis. Desain tersebut mengedepankan kearifan lokal dengan memperhatikan aspek sosial dan budaya masyarakat Jombang,” dengan keberadaan RPP Gusdur untuk membangun wisata demokrasi dengan basis RPP sebagai ujung tombak dan PPID sebagai daya dukungnya, membangun jejaring demokrasi melalui simpul-simpul di masyarakat,” ujar Burhan.

Setelah melihat RPP Gusdur, Anggota DPD  Drs. H. A. Budiono, M.Ed.  berharap rumah pintar pemilu menjadi pencerahan politik dan demokrasi dari pada tingkat pemilih pemula, dan perlu di kembangkan lagi, “ RPP bisa menjaikan salah satu metode dalam kurikulum berdemokrsi guna  peningkatan partisipasi masyarakat,” Ujarnya. (Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *