KPU Koordinasi Tentang lokasi Titik Pemasangan APK

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang melakukan koordinasi penetapan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) dengan mengundang Dishub , Satpol PP, Polresta Jombang,Senin (26/2).

fat3

Drs Moh Fatoni,MM Divisi SDM dan Parmas

Drs Moh Fatoni,MM Divisi SDM dan Parmas  mengatakan, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Jombang dan Pemilihan Gubernur  Jawa Timur, APK seperti baliho, spanduk dan umbul-umbul yang akan dipasang cukup banyak. Ada tiga Paslon, satu paslonnya lima buah baliho, kemudian untuk Pilgub ada dua paslon. Begitu juga dengan umbul-umbul, spanduk tentu itu cukup membutuhkan banyak titik-titik lokasi pemasangannya,” Ujar Fatoni.

 

Ia  mengatakan, pemasangan baliho berukuran besar,dalam satu kabupaten atau kota, sebanyak 5 baliho yang akan dipasang di lima titik yang sudah ditentukan.  “Nanti dipasangnya berjejer, tidak ada baliho yang sendiri-sendiri, untuk alat peraga kampanye berbentuk spanduk, KPU juga membatasi memasang,” tegasnya.

 

Iptu Totok JS KBO Lantas Polres Jombang mengatakan, dalam Pemasangan APK diharapkan tidak  menggau lalulintas terutama apabila APK menutupi rambu-rambu atau menghalangi jalan, formasi jarak antara APK yang tidak menggangu pengguna jalan,” Faktor keamanan apabila APK ditaruh di tempat yang sepi jauh dari  masyarakat nantinya siapa yang tanggung Jawab,” Ujar Totok.

apk 1

Eko P Kabit Dishub Kab Jombang dan Rony Afiandie, Kasei Ops Dal Satpol PP Kab Jombang

Eko P Kabit Dishub menambahkan tentang bagaimana koordinasinya jika APK kalau Roboh, siapa yang bertanggung jawab, “bener itu sendiri kalau di tempatkan pada tempat yang strategis, pada dasarnya sepanjang pengunga jalan tidak tergangu,” ujar Eko.

Hal yang sama dikatakan Rony Afiandie, Kasei Ops Dal Satpol PP.ia mengatakan Dalam pemasangan APK harus menpertinmbangan orang lewat paling besar,titik keamanan, cara pemasangan  dan mekanisme titik koordinat APK,” dan janggan sampai memaku APK di pohon,”Ujar

Dengan adanya koordinasi  para unsur terkait bisa mempersiapkan di titik mana saja yang bisa dipasang oleh KPU atas APK Paslon,  “ Selain berkoordinasi untuk menentukan lokasi pemasangan APK,” juga menentukan   titik-titik lokasi yang sudah ditetapkan oleh KPU apabila ada paslon yang menambah APK sesuai dengan Kesepakatan,” Ujar Fatoni( Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *