Persiapan Kampanye KPU Kunsultasi Ke KPID

kpu-jombangkab.go.id.Memasuki masa kampanye   Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang KPU Jombang Konsultasi ke KPID Propinsi Jawa Timur guna meminta data media yang ada di wilayah kabupaten Jombang.Rabu (28/2).

kpid 1

Ketua Komisi Penyiaran Provinsi Jawa Timur Afif Amrullah.

Tim  KPU Jombang  diwakili Staf Teknis dan Hubmas Burhani Agus Sukmana,SH didampingi Andi Lokman dan Indah Sari. Rombongan  KPU Kabupaten Jombang d ditemui  Ketua Komisi Penyiaran Provinsi Jawa Timur  Afif Amrullah.

Ketua KPID Jatim mengatakan, “pelaksanaan debat publik sudah di atur dalam peraturan KPU. jika debat paslon ini dilakukan oleh media penyiaran lokal akan lebih fokus target audience yang menjadi sasaran debat, minimal KPU memberi satu kali kesempatan untuk lembaga penyiaran lokal untuk  menyiarkannya. “Kecuali kalau memang tidak ada lembaga penyiaran lokal atau memang fasilitas dan alat yang dimiliki media penyiaran lokal tidak memadai untuk siaran langsung, dapat juga dilakukan oleh Televisi induk jaringan yang juga dapat di relay oleh lembaga penyiaran yang lain dengan syarat harus  dan disepakati antara KPUD dan Lembaga penyiaran yang ditunjuk ,” Ujarnya.

 

Ia menambahkan KPID Jatim melakukan monitoring pelaksanaan kampanye  ,”KPID Jatim telah memberikan arahan dan koordinasi terkait proses penyiaran  kampanye  . Salah satunya ada aduan masalah penyiran televisi di daerah Kediri,dan kami sudah selesaiakan,” ujar Afif.

 

Sedangkan aturan teknis penyiaran, KPID akan segera mengirim data yang diminta KPU Jombang dan KPID siap membantu bila ada permasalah dalam penyiaran yang dilakukan oleh paslon atau pun media yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan KPID.(Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *