KPU Adakan FGD Untuk Penyelengara Pemilu

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  mengadakan  FGD (Focused Group Discussion) yang diikuti oleh ketua dan seluruh anggota panitia pemilih kecamatan sekabupaten Jombang hari Minggu,  4 Maret 2018, Jam 08.00  – 16.00 WIB . Diskusi Kelompok Terarah (Focused Group Discussion) kali  ini dilakukan dalam rangka Evaluasi Pemilu/Pemilukada di Kabupaten Jombang.  Acara dihadiri oleh seluruh Anggota KPU Jombang Acara  dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang Muhaimin Shofi,. Dalam FGD ini  materi yang didiskusikan adalah beberapa Tahapan Pemilu, diantaranya:  Pembentukan Badan Adhoc Pemilu 2019, pemutakhiran data pemilih, kampanye, Situng. Dalam   FGD (Focused Group Discusion) di bagi dalam tiga sesi, dengan diikuti tujuh PPK dalam FGD tersebut.fgd

Ada beberapa catatan  penting dalam diskusi kali ini. Diantaranya fasilitas penyelenggaraan pemilihan tingkat kecamatan dan desa,  Fasilitas penduduk yang belum perekaman E-KTP, Fasilitas pemilih berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas, meminimalisir data ganda  dalam database pemilih, antisipasi mobilisasi warga yang cepat, peningkatan bimtek pada petugas lapangan.

Dalam  tahap Kampanye,regulasi harus tegas, dalam pembersihan APK, dan waktu pemasangan dan tempat pemasangan alat  peraga kampanye harus jelas dan tegas. Dengan adanya rumusan evaluasi dan masukan dari KPU Jombang  diharapkan dapat menyiapkan  penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik lagi,” Kata Djafar Wakil Ketua Divisi SDM dan Parmas (Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *