KPU Koordinasi Dengan Kejaksaan Dan Polri Terkait Pengadaan APK

2

Rapat koordinasi dihadiri oleh Tenaga Pendamping dari Polres dan Kejaksaan Negeri Jombang serta Anggota Kelompok Kerja ULP (Unit Layanan Pengadaan) KPU

kpu-jombangkab.go.id-Dalam rangka agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018  bisa terlaksana lancar, sukses, transparan dan akuntabilitas,serta pencegahan timbulnya penyimpangan dan kerugian negara dalam Pemilihan 2018, berdasarkan instruksikan Sekjen KPU RI surat nomor 210/HK.04-SD/07/SJ/II/2018 tangal 28 Februari 2018 menginstuksikan   seluruh KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan tahun 2018 agar melakukan koordinasi dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan sesuai tingkatan. Rapat Koordinasi dilaksanakan diruang KPU Jombang . Rabu (7/3).

Hanif Purwanto, Sekretaris KPU dan selaku Kuasa Pengguna Anggaran, menjelaskan bahwa KPU Jombang sudah melaksankan  proses pengadaan APK dengan Koordinasi dengan Kejaksaan dan Polres Jombang terkait alat peraga kampanye (APK) sudah diatur dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2017,” dalam  proses pengadaan berjalan sesuai koridor aturan, maka KPU menggandeng Polres dan Kejaksaan Negeri untuk mengirimkan Tenaga Pendamping yang berkompeten dalam bidang tersebut sebagai Anggota Kelompok Kerja ULP (Unit Layanan Pengadaan) KPU,” tegas Hanif Purwanto.

Moh Fatoni Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas mengharapkan, transparan dan akuntabilitas dalam pengadaan APK  dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku koordinasi antara KPU,Kejaksaan dan Polres Jombang, harapannya nanti seluruh kegiatan pengadaan dapat terlaksana dengan lancar dan tidak ada kendala. Selanjutnya untuk teknis pelaksanaannya, KPU akan dibahas bersama Tim kampanye apabila perlu pembahasan tentang APK ,maupun tentang titik penempatan APK,” Ujar Fatoni.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Tenaga Pendamping dari Polres dan Kejaksaan Negeri Jombang serta Anggota Kelompok Kerja ULP (Unit Layanan Pengadaan) KPU. Ketua KPU Jombang, Komisioner KPU Jombang,  Sekretaris, Kasubag Sekretariat  KPU Jombang  dan Staf Teknis Pelaksana kegiatan.(Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *