KPU Lantik PPK Dan PPS Pemilihan Umum 2019

kpu-jombangkab.go.id- KPU Jombang  melakukan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis (8/3).Acara dihadiri Pj Bupati Jombang Setiadjit,SH.MM, Komisioner KPU Jombang  beserta sekretariat dan jajaran, Forkopimda, Panitia Pengawas Pemilu Jombang, kepala SKPD dan Camat sekabupaten Jombang.

1

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang menadatangani BA Pelantikan anggota PPK dan PPS 2019

Penyelenggara Pemilu 2019 dilantik di Halaman Kantor KPU Jombang.  Mereka terdiri  63 anggota PPK dari 21 Kecamatan dan 918 anggota PPS dari 306 Desa se-Kabupaten Jombang. Upacara pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Jombang MuhaiminShofi,SE.

5

pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019

Muhaimin Shofi  Ketua KPU Jombang menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPK dan PPS 2019 yang telah resmi dilantik, untuk membawa amanah sebagai penyelenggara Pemilu 2019, Sekedar mengingatkan kembali akan tugas, wewenang dan kewajiban PPK sesuai ketentuan pasal 53 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017.

4

Setiadjit,SH.MM, Komisioner KPU Jombang beserta sekretariat dan jajaran, Forkopimda, Panitia Pengawas Pemilu Jombang, kepala SKPD dan Camat sekabupaten Jombang

Muhaimin berharap agar masing-masing anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Segera lakukan koordinasi internal PPK dan  PPS dan eksternal dengan Camat beserta jajarannya dan Kepala Desa/Lurah beserta jajarannya,“pahami betul dalam implementasi pelaksanaan tugas dan fugsi PPK dan PPS sesuai peraturan perundang-undangan yang ada , segera lakukan rapat pleno untuk menentukan ketua dan divisi-divisinya,” tegasnya.

Pj Bupati Jombang Setiadjit,SH.MM,memberikan sambutan acara pelantikan PPK dan PPS Pemilu 2019. Ia memberikan  apresiasi terhapada KPU Jombang dan ucapan selamat kepada anggota PPK dan PPS 2019 yang dilantik sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Ia menyampaikan harapannya terhadap PPK dan PPS Pemilu 2019 yang dilantik agar anggota PPK menanggalkan kepentingannya terutama yang berkaitan dengan politik, ,“Jaga netralitas anggota PPK dan PPS,”ujarnya.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *