KPU Menggelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara

2

tim kampanye pasangan calon Gubernur (Paslon) nomor Urut 1 dan 2, tim kampanye pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jombang (Paslon) nomor Urut 1,2 dan 3 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu),

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018 tingkat Kabupaten Jombang,  Kamis (15/3), Rapat pleno ini diadakan untuk menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) dari hasil rekapitulasi DPHP, yang di gelar digedung HKN KPU Jombang.

Peserta undangan yang hadir selain Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-wilayah Jombang,tim kampanye pasangan calon Gubernur (Paslon) nomor Urut 1 dan 2, tim kampanye pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jombang (Paslon) nomor Urut 1,2 dan 3 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), kepolisian resor Jombang , Kesbanglinmaspol Jombang dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Rapat pleno yang dimulai pada pukul 09.00 WIB oleh  Divisi perencanaan dan data, ABD Wadud Burhan Abadi. Ia mengatakan bahwa proses penetapan DPS sangat penting, karena penetapan DPS tahun ini berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya,“Pemilihan tahun ini DPS diumumkan lewat rapat pleno terbuka, mulai dari tingkat desa/kel hingga tingkat provinsi dengan tujuan DPS tahun ini bisa lebih baik dari pemilihan sebelumnya,” Ujar ABD Wadud Burhan.

3

rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018 tingkat Kabupaten Jombang

Adapun hasil penetapan daftar pemilih sementara (DPS), untuk Kabupaten Jombang sebanyak 490.699 pemilih laki-laki dan sebanyak 492.1015 pemilih perempuan dijumlah semua dari dua puluh satu kecamatan jumlah total DPS sebanyak 982.804 pemilih dari total 306 desa/kelurahan. Sedangkan daftar pemilih potensial Non KTP-elektronik  sebanyak 18.272 pemilih terdiri dari 9.506 pemilih laki-laki dan 8.766 pemilih perempuan,berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno nomor: 38/PP/03.6-BA/02/KPU/III/2018. ( Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *