Pendaftaran Peserta Pemilu Tahun 2019 Didukung Teknologi Berbasis Aplikasi

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) pada penelitian administrasi dan verifikasi faktual, syarat dukungan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemilu Tahun 2019, regional Kendari, Sulawesi Tenggara, Bintek berlangsung  Selama 3 (tiga) dari tanggal 20 – 22 Maret 2018, KPU Jombang diwakili Komisioner KPU Divisi Hukum, Athoillah,SH didampingi Staf Sub Bagian Hukum KPU Jombang, Dina Triasmadji,SH.

Hasyim Asy’ari Anggota KPU RI Divisi Hukum yang menjadi narasumber mewakili Ketua KPU RI yang berhalangan hadir pada saat itu, memaparkan materi tentang Kebijakan KPU terkait Verifikasi Perseorangan Peserta Pemilu 2019.“Penggunaan SIPPP akan diatur dalam regulasi pemilu serta SIPPP wajib bagi perseorangan peserta pemilu. Perseorangan peserta pemilu yg tidak menggunakan SIPPP maka tidak akan diterima penyerahan syarat dukungannya,” tandas Hasyim.

Sementara itu, pada hari ke-2 Bimtek dibagi menjadi 2 (dua) kelas yaitu Bimtek tentang Kebijakan KPU terkait SIPPP yang diikuti oleh seluruh Anggota KPU Divisi Hukum se-Indonesia dan Bimtek tentang aplikasi SIPP yang diikuti oleh operator SIPP.

Rakor Bintek SIPPP Regional Kendari hadir Kepala Biro Hukum Sigit Joyowardono, beserta jajaran staf Sekretariat Jenderal KPU RI, Rakor juga diikuti 11 Propinsi dengan 172 Kab/Kota.( Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *