KPU Minta Masyarakat Tanggapi DPS.

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang di tempelkan di masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Jombang,Sabtu ( 24/3).

peng dps

Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang di tempelkan di masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Jombang

Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi,SE . DPS diumumkan untuk memperoleh masukan dan tanggapan dari masyarakat, “saat sekarang ini masih dalam tahapan penyusunan daftar pemilih. Jadi daftar pemilih kita belum final, masih perlu penyempurnaan dan perbaikan makanya kita butuh masukan dan tanggapan dari masyarakat terhadap daftar pemilih ini. Ini daftar masih sementara dan akan terus dilakukan perbaikan atau pemutakhiran hingga akhirnya nanti ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT)”. Ujar Muhaimin.

Abd Wadud Burahan Abadi, Anggota KPU Jombang  Koordinator Divisi Perencanaan dan Data menyebutkan bahwa DPS Jombang sebanyak 490.699 pemilih laki-laki dan sebanyak 492.1015 pemilih perempuan dijumlah semua dari dua puluh satu kecamatan jumlah total DPS sebanyak 982.804 pemilih dari total 306 desa. “Jadi seluruh DPS tersebut dibagi kepada 2.417 Tempat Pemungutan Suara (TPS), oleh sebab itu pengumuman DPS ini pun nantinya per TPS disetiap desa. Jikalau desanya lebih dari satu TPS misalnya, ada pemilih yang seyogianya dia memilih di TPS 1 (satu) tapi di DPS namanya ada di DPS TPS 2 atau 3 atau yang lain. Maka pemilih tersebut bisa melapor kepada PPS supaya namanya dipindahkan ke TPS yang seharusnya,”  Ujar Burhan .( agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *